Tekan Emisi Gas dengan Elektrolisis Molekul Air

Keprihatinan atas kondisi bumi yang tercemarkan karena ulah manusia, telah mendorong peduli lingkungan hidup untuk menemukan tekonogi ramah lingkungan. Salah satunya adalah temuan Hybrid Hydro Cyclo (HHC).

Teknologi HHC adalah optimalisasi air menjadi gas hydrogen sebagai bahan bakar alternatif yang di hybrid kan dengan bahan bakar minyak pada berbagai jenis mesin untuk meningkatkan daya pembakaran internal mesin.

Keberhasilan teknologi HHC ini telah di buktikan pada uji emisi gas buang kendaraan. Uji emisi yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Bogor menunjukkan adanya penurunan emisi gas buang. Motor yang telah dipasang HHC menunjukkan emisi gas buang berada di bawah nilai ambang batas yang ditetapkan.

Penjelasan itu disampaikan Dr. Hikmat Ramdan, Director Cycle Green Indonesia kepada peserta Upacara Hari Perhubungan Nasional Tingkat Kota Bogor, di Plaza Balaikota Bogor, Senin (19/9) lalu.

“Kami masih terus menyempurnakan prototype alat untuk mereduksi emisi gas buang kendaraan bermotor dengan mekanisme elektrolisis molekul air,” ujar Hikmat kepada para peserta upacara, termasuk diantaranya Walikota Bogor Diani Budiarto, Direktur Keselamatan Transportasi Darat (KTD) Hotma Simanjuntak Ditjen Perhubungan Darat dan Kepala Dinas LLAJ Kota Bogor Suharto.

Related posts