Penjualan Lippo Cikarang Capai Rp 1,2 Triliun

Sampai dengan kuartal pertama, PT Lippo Cikarang (LPCK) membukukan sales atau penjualan sebesar Rp1,276 triliun, “Kita menargetkan penjualan sepanjang tahun ini sebesar Rp2,5 triliun, dimana kuartal I-2015 perolehan penjualan hampir mendekati target,”kata Presiden Direktur Lippo Cikarang, Loh Meow Chong di Jakarta, kemarin.

Dia menuturkan, kontribusi penjualan berasal dari residensial Rp194 miliar, commercial Rp38 miliar, industrial Rp17 miliar, Apartemen Rp793 miliar, industrial DS-8 Rp234 miliar. Sayangnya, dirinya belum menjelaskan detail mengenai laba bersih. Sementara perolehan pendapatan usaha pada 2014, sebesar Rp1,7 triliun dengan laba berjalan Rp844 miliar. Kemudian total aset sebesar Rp4 triliun dan total ekuitas Rp2,6 miliar.

Sebagai informasi, Lippo Cikarang saat ini tengah mengembangkan Kawasan Industri Delta Silicon 8 (DS 8) seluas 266 hektare (ha) dalam bentuk Kerja Sama Operasi (KSO) dengan Mandiri Group. Dimana penjualan tanah industri DS 8 ini di 2014 sudah mencapai Rp809 Miliar. Target 2015 dari DS 8 adalah sebesar Rp1 triliun.

President Director & CEO PT Lippo Cikarang Tbk, Meow Chong Loh pernah bilang, saat ini perseroan kebanjiran derasnya investasi yang masuk. Bahkan, perusahaan-perusahaan kaliber dunia menyatakan minatnya berinvestasi di kawasan yang dimiliki perseroan,”Lippo Cikarang berkembang pesat karena basis ekonomi industri yang kuat,”tuturnya.

Ke depan, tambahnya, Lippo Cikarang akan fokus pada pengembangan Orange County 322 hektare (ha) dengan nilai investasi Rp250 triliun yang akan menjadi center-hub di Koridor Timur Jakarta dan mensejajarkan kawasan ini dengan kota-kota dunia berstandar global yang terbaik. (bani)

Related posts