Potensi Pasar Otomotif Sumatera Utara Terus Meningkat

NERACA

Sumatera Utara semakin menunjukkan posisi sebagai pasar potensial bagi industri otomotif nasional. Medan bahkan menjadi salah satu dari 10 besar kota di Indonesia dengan tingkat penjualan mobil tertinggi. Hal ini mendorong agen pemegang merek (APM) untuk terus menggarap pasar di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya.

Rencana pembangunan di bidang infrastruktur ikut mendorong pertumbuhan industri otomotif, baik untuk kendaraan komersial maupun kendaraan penumpang. Rencana pembangunan jalan tol dan kawasan industri di Sumatera Utara diperkirakan akan meningkatkan permintaan akan kendaraan.

Potensi pasar yang cukup besar ini pula yang mendorong Dyandra Promosindo kembali menggelar Pameran Otomotif Medan (POM) untuk keempat kalinya. Pameran tahun ini didukung oleh 12 merek kendaraan yaituChevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, KIA, Mitsubishi, Nissan, Renault, Tata Motor, dan Toyota dan beberapa perusahaan dari industri pendukung otomotif.Para APM menggunakan kesempatan ini untuk menghadirkan kendaraan terbaru mereka berikut dengan promo menarik untuk menjaring konsumen potensial.

Pameran ini juga terus mendapat sambutan positif dari masyarakat Medan dan sekitarnya. Total jumlah pengunjung yang tercatat memadati area pameran sejak hari pertama pameran hingga Minggu (12/4) adalah sebanyak 37.392 pengunjung. Hal ini menunjukkan besarnya minat masyarakat untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai kendaraan yang dipamerkan pada POM kali ini.

Sementara dari sisi transaksi, POM 2015 berhasil membukukan total nilai transaksi sebesar Rp. 244.674.089.250,-.“Kami percaya Sumatera Utara memiliki potensi ekonomi yang sangat besar untuk terus berkembang, termasuk dalam bidang otomotif. Angka penjualan kendaraan di wilayah ini cukup menjanjikan di tengah tren penjualan kendaraan nasional yang cenderung turun,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo.

Ia menyatakan bahwa total jumlah pengunjung dan nilai transaksi yang diraih oleh POM 2015 sedikit banyak memberikan gambaran yang mendukung pertumbuhan positif industri otomotif di Sumatera Utara.

Hal ini menumbuhkan semangat Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara Pameran Otomotif Medan untuk kembali menggelar POM pada tahun depan dengan lebih baik lagi. “Kami akan terus berusaha meningkatkan kualitas pameran agar lebih menarik, meriah, dan sesuai dengan harapan para pecinta otomotif di Medan. Peningkatan yang sama juga akan kami lakukan bagi para peserta, terutama dari sisi pelayanan dan fasilitas pameran,” jelas Hendra.

BERITA TERKAIT

Pemegang Saham Serap Rights Issue MDKA - Bidik Dana di Pasar Rp 1,33 Triliun

NERACA Jakarta - Aksi korporasi yang dilakukan PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) berupa penerbitan saham baru (rights issue) dengan…

Kapitalisasi Pasar di Bursa Tumbuh 0,24%

NERACA Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat indeks harga saham gabungan (IHSG) dalam sepekan menjelang libur panjang Idul…

Nissan SUV New Terra Masuk Pasar Asia Tenggara

Nissan meluncurkan SUV New Terra di Filipina sebagai bagian dari langkah perusahaan guna memperkuat komitmennya di kawasan Asia Tenggara. Pelanggan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Toyota Akan Gelontorkan Investasi Baru Untuk Mobil Listrik

Toyota melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) siap menggelontorkan untuk pengembangan mobil listrik di dalam negeri, yang ditargetkan pemerintah…

Nissan SUV New Terra Masuk Pasar Asia Tenggara

Nissan meluncurkan SUV New Terra di Filipina sebagai bagian dari langkah perusahaan guna memperkuat komitmennya di kawasan Asia Tenggara. Pelanggan…

Chevrolet Colorado Centennial Ludes Terjual di Indonesia

Chevrolet Indonesia mengumumkan bahwa Colorado Centennial Edition yang tersedia sebanyak 25 unit telah habis terjual, setelah kendaraan pickup khas Amerika…