CIMB Niaga Gelar AMDB 2015 - Bandung, Jawa Barat

NERACA

Bandung - PT Bank CIMB Niaga Tbk kembali menggelar program Ayo Menabung & Berbagi (AMDB) 2015. Bertempat di kantor cabang CIMB Niaga Dago, Bandung, Jawa Barat, kegiatan ini diikuti oleh 5 sekolah dasar (SD) yang masing-masing diwakili oleh 50 pelajar. Adapun kelima SD tersebut adalah SD Gagas Ceria, SD Maria Bintang Laut, SD Kuntum Cemerlang, SD Pelita Nusantara, dan SD Bina Bangsa.

Area Manager Sales and Distribution III Jawa Barat CIMB Niaga, Bambang Sambada menjelaskan, CIMB Niaga akan memasuki usianya yang ke-60 pada 26 September 2015 mendatang. Menyambut HUT tersebut, CIMB Niaga menggelar kegiatan di sejumlah kota di Indonesia, yang diawali di Bandung bertajuk ‘Untuk Bandung Dari Hati’. Dalam event tersebut, nasabah maupun masyarakat luas dapat mengakses beragam produk dan layanan inovatif dari CIMB Niaga.

“Nah, AMDB ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan tersebut. Inisiatif ini adalah wujud kontribusi langsung CIMB Niaga yang diharapkan berdampak positif terhadap masyarakat, sekaligus bentuk dukungan kami atas gerakan nasional literasi keuangan,” ujar Bambang, di Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/4), pekan lalu.

AMDB merupakan implementasi dari program edukasi masyarakat di bidang perbankan yang digagas Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan. Melalui program ini, CIMB Niaga mengajak masyarakat khususnya para pelajar SD di berbagai wilayah di Tanah Air untuk mengenal perbankan dan memanfaatkan produk dan jasa yang tersedia.

Sebagai pembuka dari rangkaian kegiatan, Bambang menjelaskan, peserta AMDB mengikuti program edukasi atau pengenalan produk dan jasa perbankan melalui konsep permainan edukatif digital run banking run. Dilanjutkan dengan kesempatan memperoleh pengalaman perbankan melalui aktivitas Tour De Bank yaitu pengenalan terhadap fungsi dan peran para petugas bank seperti teller, customer service dan pengenalan tentang fungsi Automatic Teller Machine (ATM), Cash Deposit Machine (CDM) dan Safe Deposit Box (SDB).

“Bagi mereka para pelajar yang berkecukupan, juga mulai diajak untuk memiliki semangat berbagi dengan sesama, dalam kegiatan AMDB ini. Mereka dapat melakukan aksi penggalangan dana untuk didonasikan kepada rekan-rekannya yang kurang beruntung melalui rekening khusus program AMDB: 064.01.64927.00.9,” tutur Bambang.

Selain memberikan permainan yang edukatif dan interaktif, CIMB Niaga juga memberikan bantuan buku kepada masing-masing SD melalui Program Sejuta Buku. Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan minat baca anak sejak dini, juga sekaligus menggalakkan program pemerintah untuk memberantas buta aksara di Indonesia.

AMDB telah memasuki tahun kelima pelaksanaannya, dan Bandung terpilih sebagai kota pertama yang dikunjungi pada tahun ini. Dalam kurun waktu tersebut, tercatat 14.866 siswa dari 102 SD di berbagai wilayah Indonesia telah mengikuti program ini.

Atas keberhasilannya mengembangkan program AMDB, belum lama ini CIMB Niaga telah dianugerahkan penghargaan ‘Excellence in Provision of Literacy & Education Award’ melalui ajang The 7th Annual Global CSR Summit & Awards 2015. CIMB Niaga dinilai dan diakui secara internasional sebagai perusahaan yang peduli terhadap upaya peningkatan literasi keuangan (financial literacy) dan kualitas pendidikan di Indonesia, salah satunya melalui program AMDB.

“Kami berharap, ke depannya akan semakin banyak lagi siswa-siswi SD bahkan SMP, SMA, dan perguruan tinggi dapat mengikuti kegiatan sejenis dengan format yang disesuaikan guna mendukung program pemerintah dalam hal financial literacy,” tutup Bambang. [rin]

BERITA TERKAIT

2019, CIMB Niaga Syariah Targetkan Pembiayaan Rp35 Triliun

    NERACA   Bogor – Bank CIMB Niaga Syariah menargetkan untuk bisa menyalurkan pembiayaan di 2019 mencapai Rp35 triliun.…

CIMB 3D CONQUEST IN COUNTRY HACKATHON - INDONESIA

Direktur Human Resources CIMB Niaga Hedy Lapian (tengah) berbincang dengan peserta CIMB 3D Conquest In Country Hackathon - Indonesia, di…

Antisipasi Daya Beli Menurun, Pemkab Sukabumi Akan Gelar OP

Antisipasi Daya Beli Menurun, Pemkab Sukabumi Akan Gelar OP NERACA Sukabumi – Guna mengantisipasi menurunnya daya beli masyarakat, Pemerintah Kabupaten…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Entrepreneur Daring Diminta Manfaatkan Kredit UMKM

    NERACA   Jakarta - Entrepreneur muda yang kini duduk sebagai anggota DPR, Ahmad Sahroni mendorong wirausahawan muda untuk…

Allianz Life Dukung Pengembangan Keuangan Syariah

      NERACA   Jakarta - Allianz Indonesia mendukung acara “Islamic Finance in Indonesia” yang diselenggarakan oleh The Asset…

Bank Dunia Minta Pemerintah Dorong Masyarakat Melek Teknologi

    NERACA   Jakarta - Bank Dunia meminta kepada pemerintah Indonesia agar terus mendorong masyarakat untuk melek teknologi (digital…