Pemprov Jabar Perlu Bantuan Program CSR Perusahaan

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menghimbau kepada perusahaan swasta maupun BUMN yang ada di wilayah Jabar, untuk turut membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Wakil Gubernur Jabar, Dede Yusuf M Effendi, mengungkapkan itu, Senin (19/9) lalu. Bantuan melalui CSR lanjut Wagub Dede Yusuf, sangat perlu dilakukan oleh perusahaan, menyusul minimnya alokasi anggaran bagi kesehatan dari APBD Jabar yang saat ini hanya 7% saja.

“Anggaran kita saat ini untuk kesehatan saja hanya 7,5%, tapi mudah-mudahan di waktu-waktu mendatang bisa naik lagi menjadi 10%,” kata dia.

Menurut Wagub Dede Yusuf, Pemprov Jabar saat ini mulai melakukan konsep pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan mendirikan ponet-ponet, klinik maupun puskesmas di 5.400 desa di seluruh Jawa Barat..

“Dengan hanya 7,5% anggaran yang ada seperti sekarang ini, rasanya sangat berat untuk memenuhi kebutuhan 5.400 layanan kesehatan di Jawa Barat. Jadi CSR menjadi amat penting sangat ini untuk kita lakukan,” pungkas Wagub Dede Yusuf.

Related posts