CIMB Niaga Indonesian Master Sambut Golf Asia Tour 2015

NERACA

Jakarta - CIMB Niaga Indonesian Masters presented by Enjoy Jakarta Golf mengumumkan serangkaian kegiatan yang dirancang untuk memastikan turnamen golf teranyar di Indonesia ini, menjadi sebuah peristiwa mengesankan bagi semua pihak, yang akan berlangsung minggu depan di Royale Jakarta Golf Club.

Dalam penyelenggaraan untuk kelima kalinya, panitia juga bertekad memanfaatkan ajang Asian Tour yang berlangsung pada 23-26 April ini, untuk menyampaikan pesan harapan kepada bangsa.

Pada Sabtu mendatang yaitu 25 April, telah ditetapkan sebagai Family Saturday (Hari Keluarga) dimana semua anggota keluarga dibebaskan dari biaya masuk ke turnamen. Setiap keluarga dapat berpartisipasi dalam beragam kegiatan anak di Children Zone (zona anak), serta berpartisipasi di coaching clinic gratis bersama Leadbetter Golf Academy yang berlokasi di Masters Village.

Di luar lapangan pertandingan, seluruh yang hadir juga bisa mampir ke Jakarta Taste Marquee dan menikmati berbagai hidangan lokal sebelum menuju ke teras olahraga outdoor untuk menikmati aksi para pegolf melalui Big Screen. Para tamu juga diberikan kesempatan untuk menunjukkan keterampilannya melalui tantangan putt dari sebuah platform terapung di area penyambutan.

Selain itu, dalam sebuah aksi yang bertujuan untuk menginspirasi generasi tua maupun muda, pihak penyelenggara telah mengundang pegolf cilik asal Amerika Serikat (AS), Tommy Morrissey dan kedua orang tuanya sebagai tamu kehormatan. Lahir tanpa sebagian besar bagian lengan kanannya, Morrissey yang berusia empat tahun tersebut mampu merebut hati rakyat AS ketika ia menantang sejumlah nama terkenal di dunia olahraga, termasuk Tiger Woods dan Bubba Watson untuk bermain melawannya.

Berbicara mengenai rangkaian kegiatan tersebut, Wakil Direktur Utama CIMB Niaga D James Rompas mengatakan, "Sebagai sebuah bisnis, CIMB Niaga berkomitmen untuk turut mendukung masa depan golf menjadi lebih baik dan berkelanjutan di masyarakat. Kemitraan kami dengan Indonesian Masters, serta program pengembangan golf di level junior, merupakan wujud nyata dari komitmen tersebut," katanya di Jakarta, Kamis.

"Bersama mitra kami Asian Tour, kami akan terus berupaya menjadikan olahraga golf semakin mudah diakses di seluruh Asia. Dan bagi keluarga yang berasal dari seluruh Jakarta, diharapkan dapat memperoleh manfaat dari inisiatif ini, serta kesempatan menyaksikan para pegolf terbaik dunia beraksi minggu depan," tambah James.

Ibunda Tommy, Marcia Morrissey, menambahkan, "Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah mengundang kami ke CIMB Niaga Indonesian Masters presented by Enjoy Jakarta Golf. Kami sangat menantikan perjalanan pertama ke Indonesia, dan berharap kehadiran Tommy di Jakarta dapat menjadi inspirasi bagi semua orang - terlepas dari pengetahuan atau minat mereka terhadap golf - serta memberikan pesan bahwa kehidupan merupakan sesuatu yang patut dihargai dan dengan harapan dan kerja keras, kita dapat mengatasi banyak kesulitan hidup."

Untuk menarik perhatian anak-anak sekolah di Indonesia, penyelenggara telah meluncurkan dua maskot turnamen sekaligus yang dapat disaksikan di jalan-jalan kota Jakarta menjelang dimulainya turnamen. Kedua maskot tersebut akan menjadi ujung tombak gerakan Thousand Ticket Give-Away (pemberian seribu tiket) seminggu menjelang turnamen, memberikan mereka yang beruntung kesempatan mendapat tiket gratis.

Disetujui oleh Asian Tour dan PGA Tour Indonesia, CIMB Niaga Indonesian Masters Presented by Enjoy Jakarta Golf akan menampilkan 24 pegolf Indonesia, 20 pegolf profesional dari PGA Tour of Indonesia dan empat pegolf amatir papan atas Indonesia yang akan bersaing bersama 150 pemain di lebih dari 72 hole dengan format stroke play individu.

Dengan hadirnya pegolf mantan no.1 dunia Lee Westwood dari Inggris, Thomas Bjorn dari Denmark dan satu-satunya juara turnamen major asal Asia, Y.E. Yang dari Korea yang akan berebut posisi puncak selama empat hari. Penonton akan mendapatkan hiburan kelas atas baik di dalam maupun luar lapangan. [rin]

Related posts