Kontribusi Panasonic Dalam Pengembangan SDM

Selain bisa mengenyam sistem pendidikan berbeda, belajar di luar negeri juga cukup prestisius. Pasalnya, kini banyak perusahaan yang melirik lulusan luar negeri untuk bekerja di tempat mereka.

Salah satu negara favorit yang menjadi tujuan pelajar Indonesia melanjutkan studinya di luar negri adalah Jepang. Ya, sebagai negara yang dikenal dengan budayanya yang masih sangat terjaga keasliannya, negeri Sakura ini memiliki sistem pendidikan yang sangat berkualitas.

Tak ayal, agar mendapatkan akses kesana, para pelajar ramai – ramai memanfaatkan beasiswa yang bukan hanya difasilitasi oleh pemerintah, tetapi juga beasiswa yang difasilitasi oleh para perusahaan yang berkomitmen memajukan dunia pendidikan. Seperti Panasonic Scholarship misalnya.

Program yang diluncurkan pertama kali pada tahun 1998 dalam perayaan 80 tahun Panasonic Corporation di Jepang ini ditujukan untuk memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa terbaik di kawasan Asia untuk pendidikan tinggi terutama program pasca sarjana di univeristas di Jepang.

Di Indonesia, sejak tahun 1999 Kelompok Panasonic Scholarship Indonesia telah menyerahkan bantuan beasiswa kepada 47 lulusan S1 terbaik dari berbagai universitas di Indonesiauntuk menyelesaikanprogram paska sarjana (S2) di universitas terbaik di Jepang.

Presiden Direktur Panasonic Manufacturing Indonesia, Ichiro Suganuma menuturkan,Panasonic sangat berkomitmen dalam pengembangan sumber daya manusia untuk menciptakan kehidupan dan dunia yang lebih baik melalui dunia pendidikan.

"Kami berkomitmen dalam pengembangan sumber daya manusia untuk menciptakan kehidupan dan dunia yang lebih baik melalui dunia pendidikan. Kami berharap melalui program Panasonic Scholarship Student 2014/2015 dapat melahirkan generasi yang bertalenta tinggi serta berdedikasi terhadap masyarakat,” kata Ichiro saat acara tahunan bertajuk "Panasonic Scholarship Awarding Ceremony 2014/2015" beberapa waktu lalu.

Mulai tahun 2014, Panasonic Scholarship Corporation mengubah kebijakan untuk memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang belajar di universitas-universitas di Indonesia. Pada khususnya program beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa maupun mahasiswi sarjana dan pasca sarjana yang sedang dalam tingkat program akhir mereka di universitas-universitas di Indonesia.

Dalam program "Panasonic Scholarship 2014/2015" tahun ini, Panasonic memberikan beasiswa bagi mahasiswa Strata Satu (S1) sebesar Rp 15 juta per semester. Sedangkan, bagi mahasiswa tingkat Strata Dua (S2) sebesar Rp 25 juta per semester.

Program ini diharapkan bisa memberi kesempatan bagi para mahasiswa untuk meraih pendidikan tingkat lanjut berupa bantuan keuangan sehingga memotivasi mereka menjadi individu-individu yang sangat terampil serta siap berkontribusi bagi masyarakat dan negara.

BERITA TERKAIT

Tantangan Baru Mitsubishi dalam 2 Tahun Terakhir

Tantangan Baru Mitsubishi dalam 2 Tahun Terakhir NERACA Jakarta -  Chairman of Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko mengatakan saat ini,…

SKK Migas Inginkan Penyebaran Informasi Kontribusi Hulu Migas Di Daerah

NERACA Balikpapan - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerjasama…

Peran Vital Media dalam Menjaga Persatuan Bangsa

   Oleh : Rahmad Kurniawan, Pemerhati Sosial Kemasyarakatan   Media merupakan hal yang sangat penting bagi Indonesia, selain itu keberadaan…

BERITA LAINNYA DI PENDIDIKAN

Tata Cara Sembelih Hewan Secara Halal

Masyarakat Juru Sembelih Halal (Juleha) hadir untuk mengedukasi masyarakat di Indonesia terkait tata cara menyembelih hewan secara halal. Salah satu…

Lulus Modal IPK Tinggi Itu Masa Lalu

      Rektor Universitas Negeri Padang Prof Ganefri menyatakan, lulusan perguruan tinggi hanya bermodalkan capaian indek prestasi kumulatif (IPK)…

6 Bahasa PBB Yang Layak Dipelajari

    Orang yang tertarik pada bahasa asing juga cenderung tertarik pada kancah internasional. Oleh karena itu, Persatuan Bangsa Bangsa…