Kontribusi Panasonic Dalam Pengembangan SDM

Selain bisa mengenyam sistem pendidikan berbeda, belajar di luar negeri juga cukup prestisius. Pasalnya, kini banyak perusahaan yang melirik lulusan luar negeri untuk bekerja di tempat mereka.

Salah satu negara favorit yang menjadi tujuan pelajar Indonesia melanjutkan studinya di luar negri adalah Jepang. Ya, sebagai negara yang dikenal dengan budayanya yang masih sangat terjaga keasliannya, negeri Sakura ini memiliki sistem pendidikan yang sangat berkualitas.

Tak ayal, agar mendapatkan akses kesana, para pelajar ramai – ramai memanfaatkan beasiswa yang bukan hanya difasilitasi oleh pemerintah, tetapi juga beasiswa yang difasilitasi oleh para perusahaan yang berkomitmen memajukan dunia pendidikan. Seperti Panasonic Scholarship misalnya.

Program yang diluncurkan pertama kali pada tahun 1998 dalam perayaan 80 tahun Panasonic Corporation di Jepang ini ditujukan untuk memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa terbaik di kawasan Asia untuk pendidikan tinggi terutama program pasca sarjana di univeristas di Jepang.

Di Indonesia, sejak tahun 1999 Kelompok Panasonic Scholarship Indonesia telah menyerahkan bantuan beasiswa kepada 47 lulusan S1 terbaik dari berbagai universitas di Indonesiauntuk menyelesaikanprogram paska sarjana (S2) di universitas terbaik di Jepang.

Presiden Direktur Panasonic Manufacturing Indonesia, Ichiro Suganuma menuturkan,Panasonic sangat berkomitmen dalam pengembangan sumber daya manusia untuk menciptakan kehidupan dan dunia yang lebih baik melalui dunia pendidikan.

"Kami berkomitmen dalam pengembangan sumber daya manusia untuk menciptakan kehidupan dan dunia yang lebih baik melalui dunia pendidikan. Kami berharap melalui program Panasonic Scholarship Student 2014/2015 dapat melahirkan generasi yang bertalenta tinggi serta berdedikasi terhadap masyarakat,” kata Ichiro saat acara tahunan bertajuk "Panasonic Scholarship Awarding Ceremony 2014/2015" beberapa waktu lalu.

Mulai tahun 2014, Panasonic Scholarship Corporation mengubah kebijakan untuk memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang belajar di universitas-universitas di Indonesia. Pada khususnya program beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa maupun mahasiswi sarjana dan pasca sarjana yang sedang dalam tingkat program akhir mereka di universitas-universitas di Indonesia.

Dalam program "Panasonic Scholarship 2014/2015" tahun ini, Panasonic memberikan beasiswa bagi mahasiswa Strata Satu (S1) sebesar Rp 15 juta per semester. Sedangkan, bagi mahasiswa tingkat Strata Dua (S2) sebesar Rp 25 juta per semester.

Program ini diharapkan bisa memberi kesempatan bagi para mahasiswa untuk meraih pendidikan tingkat lanjut berupa bantuan keuangan sehingga memotivasi mereka menjadi individu-individu yang sangat terampil serta siap berkontribusi bagi masyarakat dan negara.

BERITA TERKAIT

Xiomi Resmi Rilis seri Mi 8 Dalam Tiga Varian

Xiaomi resmi merilis smartphone teranyatnya seri  Mi 8. Kali ini Xiaomi merilis tigavarian, yakni Xiaomi Mi 8, Xiaomi Mi 8…

Pertamina Santuni 38 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa - Sinergi Dalam Kebaikan

Memanfaatkan keberkahan di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, PT Pertamina (Persero) pacu meningkatkan kinerja dan semangat spiritualitas dengan…

PNM: UMKM Punya Peran Strategis Dalam Perekonomian

PNM: UMKM Punya Peran Strategis Dalam Perekonomian NERACA Banda Aceh - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM menyatakan usaha…

BERITA LAINNYA DI PENDIDIKAN

Mahasiswa-Pemuda Deklarasi Anti-Terorisme

Belasan organisasi mahasiswa dan pemuda Indonesia yang tergabung dalam sebuah aliansi sepakat mendeklarasikan diri untuk bersatu melawan terorisme dan radikalisme…

Anak Jalanan akan Dilibatkan Dalam Asian Games

    Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) melibatkan anak jalanan dalam penyelenggaraan pesta multi-cabang olahraga tertinggi di Asia itu…

Moratorium Izin Perguruan Tinggi Baru Diperlukan - Orang Kaya Bikin Universitas

    Pertumbuhan orang kaya di Indonesia cukup besar. Dengan melimpahnya dana, tak ayal membuat mereka mencari penyaluran dana dengan…