Produk Asuransi Kesehatan Manulife Ditargetkan 40% - Kontribusi Terhadap Premi

NERACA

Jakarta -PT Asuransi JiwaManulife Indonesiamengandalkan produk asuransi kesehatan baru, yakni MiUltimate Healthcare, untuk memberikan kontribusi 30% - 40% terhadap total premi bisnis baru perseroan.Executive Vice President and Chief Product Officer Manulife Indonesia, Carlos M Vazquez, di Jakarta, Rabu (15/4) mengatakan, pihaknya membidik kalangan masyarakat menengah dan menengah ke atas untuk produk baru ini.

Untuk rata-rata per tahun, lanjut Carlos, premi bisnis baru Manulife telah tumbuh 20% - 30%. Meskipun dirinya enggan menyebut target premi secara nominal namun tetap optimis produk dengan manfaat pertanggungan untuk rawat inap ini berpotensi marup pasar yang menjanjikan. Berdasarkan hasilpenelitian Manulife, ujar dia, 50% responden di Indonesia ingin memiliki produk asuransi yang memiliki manfaat rawat inap dan pembedahan.

"Hal ini, salah satunya, disebabkan karena biaya kesehatan di rumah sakit telah naik 14% per tahunnya," jelas Carlos.Produk ini akan dipasarkan melalui agen, namun untuk beberapa bulan ke depan akan juga dipasarkan melalui kerja sama dengan bank (bancassurance).

Manulife, kata Carlos, sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan 12 bank.Sementara untuk porsi distribusi dari agen dan bank akan sama besarnya. Jumlah agen yang dimiliki Manulife saat ini mencapai 10 ribu agen. Namun begitu tidak tertutup kemungkinan dalam skema bancassurancenantinya akan ada manfaat investasi yang ditawarkan dari produk ini.

Dia menuturkan, produk ini juga menjadi andalan perusahana untuk mencapai target lima juta nasabah pada beberapa tahun ke depan. Saat ini, jumlah nasabah Manulife hanya 2,3 juta orang.Produk ini juga menjadi satu dari 10 produk baru yang akan diluncurkan Manulife tahun ini. [ardi]

BERITA TERKAIT

Milenial Makin Tinggi Kesadarannya Terhadap Lingkungan - Bincang Lingkungan di PLK 2019

Milenial Makin Tinggi Kesadarannya Terhadap Lingkungan Bincang Lingkungan di PLK 2019 NERACA Jakarta - Kesadaran kelompok kaum muda, khususnya kelompok…

Ajang Promosi Produk Unggulan KUMKM Indonesia - Harkopnas Expo 2019

Ajang Promosi Produk Unggulan KUMKM Indonesia Harkopnas Expo 2019 NERACA Purwokerto - Kementerian Koperasi dan UKM mendukung penuh upaya penguatan…

Bincang Lingkungan di PLK 2019 - Milenial Makin Tinggi Kesadarannya Terhadap Lingkungan

Bincang Lingkungan di PLK 2019 Milenial Makin Tinggi Kesadarannya Terhadap Lingkungan NERACA Jakarta - Kesadaran kelompok kaum muda, khususnya kelompok…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Adira Insurance Sambut Rencana Pemerintah Memberlakukan LCC

    NERACA   Jakarta – Keputusan pemerintah untuk menurunkan harga tiket pesawat penerbangan berbiaya murah atau Low Cos Carrier…

Tiga Besar Dompet Digital Paling Sering Digunakan

      NERACA   Jakarta - Saat ini popularitas pembayaran digital dengan uang elektronik semakin meningkat. Masyarakat pun memiliki…

Himbara Bakal Perluas Layanan Pembayaran Pajak

    NERACA   Jakarta - Bank Milik Negara (Himbara) akan memperluas kanal di masing-masing perbankan untuk digunakan masyarakat dalam…