Permainan Untuk Si Kecil - Child's Play For Kids

Saat ini kita memang tidak bisa lepas dari gadget seperti smartphone, dengan adanya smartphone segala kegiatan kini memang menjadi sangat mudah. Teknologi sangatlah membantu segala kegiatan manusia, namun kelemahannya ialah manusia dibuat terantung kepada teknologi, mungkin inilah salah satu bagian dari perkembangan teknologi dan perkembangan zaman.

Namun tidak hanya kaum dewasa saja, sebagian anak-anak kini lebih memilih bermain gadgetnya disbanding harus bermain dan berkumpul bersama teman-teman. Hal ini mungkin bisa jadi positif, orang tua jadi lebih mudah dalam mengawasinya, namun kehidupan sosialnya kini hilang, akhirnya anak kecil tidak mendapatkan kehidupan sosialnya.

Edukasi betapa pentingnya teknologi pada anak memang sangat baik, namun kita harus tetap memberikannya kehidupan sosial agar mereka tidak kehilangan kehidupan sosialnya. Beragam aplikasi untuk anak kini pun muncul, salah satunya aplikasi ini. Aplikasi ini dapat membantu merangsang daya pikir dan imajinasi anak mulai usia pra-sekolah dengan permainan yang sangat sederhana, penuh warna dan tanpa khawatir melakukan kesalahan.

Aplikasi ini sendiri yang jika diterjemahkan kurang lebih berarti “Permainan untuk Si Kecil” ini memang didesain untuk anak bawah lima tahun alias balita, yang akan mengajak mereka untuk memainkan game sederhana dan penuh warna. Aplikasi ini nantinya akan menstimulasi dan merangsang si kecil agar peka terhadap warna-warna juga bentuk yang ada pada tablet atau smartphone kita.

Nantinya si kecil akan diajak bermain mulai dari memecahkan gelembung, menepuk (tap) berbagai warna dan bentuk yang nantinya akan berisi berbagai bentuk mainan dan berwarna, si kecil juga akan diajak untuk menyalakan kembang api indah dari buku cerita di sebuah desa pada suatu malam. Mereka tak perlu membaca apa pun, sehingga hampir tidak dibutuhkan bimbingan orang tua untuk memainkan game demi game-nya. Dalam game ini, semua yang dilakukan adalah bermain dan belajar, jadi tidak ada kata salah atau gagal.

Permainan yang tersedia dengan mengunduhnya secara gratis dariGoogle Play Store. Game tersebut tidak kita dapatkan dengan Cuma-Cuma, untuk mendapatkan semua game yang tersedia, tentunya Anda harus mengeluarkan sejumlah biaya. Meski begitu sebaiknya jangan biarkan si kecil bermain dengan layar terlalu lama, tetap ajak si kecil bercengkrama dan berkumpul bersama teman atau keluarga.

Related posts