BNI Syariah Jaring Nasabah TKI - Taipei, Taiwan

NERACA

Taipei - PTBNI Syariah melakukan ekspansi pasarnya ke Taiwan untuk menjaring nasabah dari kalangan tenaga kerja Indonesia."Setelah sukses di Hong Kong, kami mencoba untuk melakukan ekspansi ke Taiwan ini," kata Direktur Utama PT Bank BNI Syariah, Dinno Indiano, di Taipei, Taiwan, Minggu (12/4).

Untuk melancarkan ekspansinya di Taiwan itu, perseroan menggandeng Indosuara International Ltd, perusahaan swasta di Taiwan, yang selama ini melayani berbagai keperluan TKI. BNI Syariah, lanjut Dinno,tidak muluk-muluk mematok target jumlah nasabah. "Kalau di Hong Kong jumlah nasabah kami sampai sekarang mencapai angka 20 ribu. Itu setidaknya di Taiwan juga pada kisaran angka tersebut," ungkapnya.

Dinno menjelaskan bahwa prospek BNI Syariah di Taiwan lebih bagus dibandingkan dengan di Hong Kong karena jumlah TKI lebih banyak, yakni mencapai sekitar 231 ribu orang.BNI Syariah sebelumnya sudah siap memberikan pinjaman dana keberangkatan calon TKI sebesar Rp15 juta per orang melalui kerja sama dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI.

"Namun program itu belum bisa kami realisiasikan karena terjadi pergantian kabinet. Kami sudah siap menjalankan program itu karena untuk kredit usaha kecil saja kami bisa mengucurkan dana antara Rp50 juta hingga Rp500 juta per unit usaha," kata Dinno.Selama ini kredit biaya pemberangtakan TKI ke Taiwan didapat para calon TKI dari salah satu bank besar di Taiwan. [ardi]

BERITA TERKAIT

BNI Syariah Bukukan Laba Rp246 miliar

      NERACA   Jakarta - BNI Syariah membukukan laba bersih Rp246 miliar pada triwulan III-2017, tumbuh 14,6 persen…

Bank Sumut Targetkan Kelola Dana Nasabah Prioritas Rp400 miliar

      NERACA   Medan - Bank Sumut menargetkan jumlah nasabah prioritas hingga akhir 2017 mencapai 300 dengan total…

Askrindo Syariah Siap Lebarkan Sayap

Askrindo Syariah Siap Lebarkan Sayap NERACA Jakarta - Berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB)  PT Jaminan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BI Tahan Suku Bunga Acuan

    NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) telah usai melakukan Rapat Dewan Gubernur (RDG) pada 18-19 Oktober 2017.…

Sinarmas MSIG Life Luncurkan 4 Produk Bancassurance - Gandeng Bank BJB

      NERACA   Jakarta - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) dan Bank BJB, berkolaborasi meluncurkan…

BTN Masuk Jajaran Perusahaan Terbaik Indonesia

      NERACA   Jakarta - Setelah berhasil meraih beragam penghargaan atas kinerjanya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.…