Trikomsel dan SCM Jalin Kemitraan Strategis

Perbesar Pangsa Pasar

Selasa, 14/04/2015

NERACA

Jakarta - PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) yang merupakan perusahaan distributor dan peritel produk telekomunikasi di Indonesia bersama dengan SCM Group (SCM) perusahaan distributor melakukan kerja sama dalam hal penjualan produk-produk telekomunikasi, yakni telepon seluler.

Dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (13/4), Presiden Direktur Trikomsel Sugiono Wiyono mengatakan, kerja sama tersebut bertujuan untuk menggabungkan kekuatan masing-masing antara Trikomsel dengan jaringan ritel telepon seluler sebanyak lebih dari 4.000 peritel di 33 provinsi di seluruh Indonesia dan SCM yang memiliki jaringan sebanyak lebih dari 2.000 peritel di 18 propinsi.

Menurutnya, sinergi ini akan memperbesar pangsa pasar Trikomsel melalui 6.000 peritel telepon seluler. Trikomsel dapat merambah penjualan di kota tingkat dua dan tingkat tiga,”Kami menyambut baik kerja sama ini dan dengan keahlian dan kelebihan yang dimiliki kedua belah pihak, kami yakin kerja sama ini akan memberikan kontribusi yang positif bagi keduanya dan yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan pelayanan bagi pelanggan di seluruh Indonesia,”kata Sugiono.

Dirinya menyakini, sinergi ini merupakan langkah awal atas kerja sama lainnya di bidang media dan diharapkan dengan kerja sama ini dapat membuat perseroan melakukan pengembangan usahanya. "Dengan aliansi ini, maka Trikomsel akan bisa lebih mengembangkan kemampuan ritel baik melalui toko-toko sendiri, yakni OkeShop dan Global Teleshop maupun lewat toko-toko online," tambah Sugiono.

Dalam kesempatan yang sama Founder dan CEO SCM Kawiro Susilo mengatakan, perusahaan menyambut baik kerja sama ini dan optimis akan membawa keuntungan untuk perusahaan,”Kami optimis dengan kerja sama yang saling menguntungkan ini akan membawa kekuatan baru di pasar mobile phone, baik di pasar tradisional maupun di pasar modern retail, sehingga akan dapat memberikan keuntungan baik bagi konsumen maupun principal,”tandasnya. (bani)