Akhir Maret, Penjualan APLN Rp 939,7 Miliar

Selasa, 14/04/2015

Perusahaan properti ternama, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) meraih marketing sales sebesar Rp939,7 miliar hingga akhir Maret 2015, atau turun 48,61% dari periode yang sama di 2014 sebesar Rp1,82 triliun,”Marketing sales kami hingga akhir Maret di tahun ini mencapai Rp939,7 miliar,”kata Investor Relation APLN, Wibisono dalam siaran persnya di Jakarta,kemarin.

Sampai dengan Januari, perseroan telah meraih marketing sales sebesar Rp376,4 miliar. Kontribusi marketing sales di Januari 2015 kebanyakan datang dari proyek Podomoro City yang mencapai 29,5% (Grand Madison, @Soho Podomoro City, dan Soho Capital), The Pakubuwono Springs sebesar 17,2%, serta ballroom Emporium PluitMall sebesar 27,5%.

Sementara target marketing sales APLN pada tahun ini menjadi Rp6,5 triliun atau naik tipis 8,3% dibanding posisi Rp6 triliun di tahun lalu. Disebutkan, target marketing sales tahun ini memang konservatif, hanya naik tipis dari raihan marketing sales di tahun ini.

Kata Direktur Keuangan APLN, Cesar De La Cruz, target marketing sales di tahun ini sudah terbilang cukup baik, lantaran melihat kondisi ekonomi saat ini yang belum stabil. Masih banyak sentimen dan gejolak yang terjadi pada tahun ini.

Target tersebut, lanjut dia, tidak termasuk pembangunan proyek reklamasi Pluit City. Sebab perseroan baru mendapatkan izin reklamasi tersebut dari Pemprov DKI Jakarta. "Marketing sales tahun ini belum sama dengan proyek Pluit City," pungkas dia. (bani)