Edutainment Bentuk CSR Bersama Yamaha

Neraca. Kegiatan tanggungjawab sosial oleh perusahaan dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Tidak hanya dengan kegiatan yang bertujuan mensejahterakan masyarakat sekitar melalui program-program yang selama ini telah banyak dilakukan, namun juga misalnya, dapat dilakukan dengan kegiatan yang mengkombinasikan antara kegiatan CSR (Corporate Sosial Responsibility) seperti pendidikan dengan kegiatan yang bersifat menghibur masyarakat. Salah satunya dengan melakukan kegiatan CSR yang bertemakan edutainment.

Kegiatan yang bertemakan edutainment tersebut, yang juga merupakan kegiatan CSR dilakukan oleh Yamaha. Kegiatan CSR yang mengusung tema “Funtastis Yamaha” tersebut, tahun ini telah memasuki tahun ketujuh, dan diadakan di kota Bekasi. Sesuai dengan namanya, even ini bersifat fun dan menghibur. Tidak hanya menghibur, kegiatan Funtastic Yamaha juga berisi nilai-nilai pendidikan, teknologi dan program pengetahuan tentang produk Yamaha.

”Kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan Yamaha dengan para konsumennya. Dan juga sebagai ajang yang memperkenalkan teknologi terkini dari Yamaha seperti diasil cylinder, Selain itu Yamaha mengundang masyarakat untuk ikut turut bergembira dalam acara ini”, ungkap Dyonisius Beti, Presiden Direktur Yamaha Motor Kencana Indonesia.

”Dalam acara ini, kami ingin memberikan suasana yang menghibur dengan nilai edukasi serta program-program penjualan produk Yamaha untuk motor, spare part, aksesoris dan juga service gratis. Masyarakat yang datang ke even juga bisa berkonsultasi tentang produk dan teknologi Yamaha, rencananya even ini akan digelar di 100 kota”, tambahnya.

“Kegiatan Funtastic Yamaha ini sebagai rangkaian dari kegiatan CSR di tahun 2011. dimana program CSR nya berupa jalan sehat, kompetisi kreatifitas antar sekolah, hiburan dari band terkenal, serta bazaar yang menampilkan stand-stand yang mengikutsertakan UKM (Unit Kegiatan Masyarakat) di daerah sekitar,” ungkap Eko Prabowo, GM Marketing Com & Community PT Yamaha Motor Kencana Indonesia.

Untuk tahun 2011 ini, tema yang diangkat di antaranya Smart (teknologi), Stylish (modifikasi), Sporty (flying fox) dan Active (komunitas dan keluarga). Seperti fun bike dan karnaval, games serta perawatan kecantikan gratis bagi wanita, misalnya cuci rambut dan gunting rambut. Untuk anak-anak disediakan area bermain dan games. Puncak acara diisi opening band Alaskha Band, Lyla Band, Bondan Prakoso dan Slank sebagai bintang utama.

Related posts