Telkomsel Siagakan Dua Combat di NTB

Senin, 13/04/2015

Guna mensukseskan event besar Tambora menyapa dunia, Telkomsel tingkatkan kualitas jaringan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh lebih dari 15.000 orang di Desa Doroncanga, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (11/4).

Dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, optimalisasi jaringan yang di lakukan merupakan wujud tanggungjawab perseroan sebagai perusahaan milik bangsa Indonesia dalam menghadirkan layanan komunikasi berkualitas terbaik pada saat digelarnya event-event berskala nasional maupun internasional,”Event Tambora Menyapa Dunia sekaligus menjadi momentum penting bagi Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia bahwa potensi pariwisata di provinsi NTB telah dilayani sepenuhnya oleh jaringan telekomunikasi yang berkualitas,”ujarnya.

Disebutkan, peningkatan kualitas jaringan dilakukan dengan mengoperasikan dua unit compact mobile base station (Combat) di Desa Doroncanga yang menjadi lokasi utama berlangsungnya acara, serta memperkuat jaringan di Desa Pancasila. Telkomsel juga telah menggandakan kapasitas jaringan 2G dan 3G di sejumlah titik strategis di sekitar lokasi acara.

Secara keseluruhan, lebih dari 500 BTS Telkomsel di Pulau Sumbawa bersiaga untuk mendukung kenyamanan dan kelancaran berkomunikasi para peserta dan masyarakat yang terlibat dalam event tersebut. Hal yang sama juga dilakukan PT XL Axiata Tbk (XL) yang terus meningkatkan kualitas jaringan di Sumbawa dengan didukung lebih dari 400 BTS (Base Transceiver Station) 2G dan 3G.

Kata VP East Region XL, Desy Sari Dewi, dengan layanan data yang memiliki manfaat besar mendukung promosi pariwisata sudah tersedia di Sumbawa dan sekitarnya. (bani)