SCG Terus Dorong Produk Bernilai Tambah Tinggi

Sabtu, 11/04/2015

NERACA

Dengan keyakinan pada potensi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) untuk mendukung pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan, SCG terus memperluas operasinya dalam mengejar menjadi pemimpin bisnis yang berkelanjutan di kawasan ASEAN sesuai dengan visi SCG.

Setelah berinvestasi di beberapa proyek di seluruh kawasan ASEAN di antaranya adalah pabrik semengreenfieldpertama yang terintegrasi di Indonesia dan Myanmar, akuisisi Prime Group Joint Stock Company, produsen keramik terkemuka di Vietnam, akuisisi PT Primacorr Mandiri dan Indoris Printingdo, serta produsen kemasan terkemuka di Indonesia, baru – baru ini SCG mendorong produk bernilai tambah tinggi lewat dua anak usahanya COTTO dan KIA yang bergerak di industri keramik.

Keyakinan ini diperkuat dengan adanya pertumbuhan properti Indonesia di tahun 2015 terlihat menjanjikan, yang terlihat dari faktor ekonomi yang mendukung; seperti kebijakan pemerintah yang menurunkan BIrateserta pengalihan subsidi BBM untuk meningkatkan infrastruktur. Industri keramik merupakan salah satu industri yang akan terus tumbuh didukung oleh semakin agresifnya pembangunan di sektor properti.

“Sejak awal tahun ini, COTTO secara agresif melakukan penetrasi pasar di Indonesia dengan membuka COTTO Corner di Jakarta dan Bali. Untuk semakin membuka akses konsumen akan produk keramik premium, COTTO Corner akan dibuka di Surabaya pada kuartal kedua tahun 2015,”ujar International Trading Manager COTTO Tiles, Sattawat Thitaram

SCG mulai mengoperasikan bisnisnya di Indonesia pada tahun 1995 dan secara bertahap telah memperluas investasi dalam berbagai macam bisnis seperti PVC, ubin keramik, danjoint venturedengan mitra lokal dalam bisnis bahan bangunan. Saat ini, SCG memiliki sekitar 6.500 karyawan di Indonesia dan 24 perusahaan di berbagai industri termasuk semen dan bahan bangunan, kimia, dan manufaktur kertas.

Topik Terkait

pt kia scg