SCG Terus Dorong Produk Bernilai Tambah Tinggi

NERACA

Dengan keyakinan pada potensi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) untuk mendukung pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan, SCG terus memperluas operasinya dalam mengejar menjadi pemimpin bisnis yang berkelanjutan di kawasan ASEAN sesuai dengan visi SCG.

Setelah berinvestasi di beberapa proyek di seluruh kawasan ASEAN di antaranya adalah pabrik semen greenfield pertama yang terintegrasi di Indonesia dan Myanmar, akuisisi Prime Group Joint Stock Company, produsen keramik terkemuka di Vietnam, akuisisi PT Primacorr Mandiri  dan Indoris Printingdo, serta produsen kemasan terkemuka di Indonesia, baru – baru ini SCG mendorong produk bernilai tambah tinggi lewat dua anak usahanya COTTO dan KIA yang bergerak di industri keramik.

Keyakinan ini diperkuat dengan adanya pertumbuhan properti Indonesia di tahun 2015 terlihat menjanjikan, yang terlihat dari faktor ekonomi yang mendukung; seperti kebijakan pemerintah yang menurunkan BI rate serta pengalihan subsidi BBM untuk meningkatkan infrastruktur. Industri keramik merupakan salah satu industri yang akan terus tumbuh didukung oleh semakin agresifnya pembangunan di sektor properti.

“Sejak awal tahun ini, COTTO secara agresif melakukan penetrasi pasar di Indonesia dengan membuka COTTO Corner di Jakarta dan Bali. Untuk semakin membuka akses konsumen akan produk keramik premium, COTTO Corner akan dibuka di Surabaya pada kuartal kedua tahun 2015,” ujar International Trading Manager COTTO Tiles, Sattawat Thitaram 

SCG mulai mengoperasikan bisnisnya di Indonesia pada tahun 1995 dan secara bertahap telah  memperluas investasi dalam berbagai macam bisnis seperti PVC, ubin keramik, dan joint venture dengan mitra lokal dalam bisnis bahan bangunan. Saat ini, SCG memiliki sekitar 6.500 karyawan di Indonesia dan 24  perusahaan di berbagai industri termasuk semen dan bahan bangunan, kimia, dan manufaktur kertas.

 

BERITA TERKAIT

Di Tengah Ancaman Boikot, Danone Terus Disoal

Nama perusahaan multinasional asal Prancis, Danone terus bikin geger. Danone dan banyak perusahaan multinasional lainnya  dikecam di seluruh dunia karena aktif…

Khong Guan Luncurkan Biscuits House di KidZania

Memperkenalkan lebih dekat lagi biskuit Khong Guan kepada anak-anak sejak dini sebagai biscuit legendaris di Indonesia, Khong Guan Group Indonesia…

KUR, Energi Baru Bagi UKM di Sulsel

Semangat kewirausahaan tampaknya semakin membara di Sulawesi Selatan. Tengok saja, berdasarkan data yang dimiliki Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel,…

BERITA LAINNYA DI Peluang Usaha

Di Tengah Ancaman Boikot, Danone Terus Disoal

Nama perusahaan multinasional asal Prancis, Danone terus bikin geger. Danone dan banyak perusahaan multinasional lainnya  dikecam di seluruh dunia karena aktif…

Khong Guan Luncurkan Biscuits House di KidZania

Memperkenalkan lebih dekat lagi biskuit Khong Guan kepada anak-anak sejak dini sebagai biscuit legendaris di Indonesia, Khong Guan Group Indonesia…

KUR, Energi Baru Bagi UKM di Sulsel

Semangat kewirausahaan tampaknya semakin membara di Sulawesi Selatan. Tengok saja, berdasarkan data yang dimiliki Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel,…