26 Sekolah di Jawa Barat Dapat Jatah Komputer

NMI Peduli

Sabtu, 11/04/2015

NERACA

Sepanjang bulan Januari hingga Maret 2015, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memberikan donasi komputer ke 26 sekolah di tiga kabupaten di Jawa Barat. Kegiatan yang bekerjasama dengan Nissan Peduli Alam Indonesia (NAPALA) dan komunitas pecinta motorcross Nissan ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) NMI, yang menjadi bagian dari program sosial ‘Datsun Rising Hope’.

Steve Ardianto, President Director NMI menjelaskan, NMI merupakan perusahaan yang tidak hanya berorientasi pada bisnis, namun juga peduli pada isu-isu sosial.

“Untuk itu, kami berusaha selalu berkontribusi pada masyarakat; salah satunya melalui program sosial di dunia pendidikan, yang merupakan salah satu pilar kegiatan CSR NMI, di samping kegiatan-kegiatan yang sifatnya humanitarian,” kata dia

Kegiatan sosial dalam bentuk kontribusi pada dunia pendidikan, dinaungi dalam program Datsun Rising Hope yang telah diperkenalkan pada akhir Januari lalu.

“Datsun Rising Hope tidak hanya mengajak masyarakat untuk memberikan donasi buku dan mainan, namun secara lebih luas, kami juga memberikan bantuan komputer kesekolah-sekolah yang membutuhkan. Ini sejalan dengan Dream-Access-Trust, dimana Datsun memberikan akses bagi para siswa untuk meraih mimpi dan cita-citanya,” tegas Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja.

Program donasi komputer ini menjangkau 26 Sekolah Dasar (SD) dan MadrasahTsanawiyah yang tersebar di Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Karawang, di propinsi Jawa Barat. Program ini juga berhasil menjangkau beberapa sekolah yang lokasinya cukup sulit dijangkau di sekitar waduk Jatiluhur, dimana untuk menuju ke sana tidak ada akses jalan yang layak dan harus ditempuh dengan menggunakan perahu. Selain komputer, NMI juga memberikan bantuan ratusan bibit pohon buah yang mengajarkan para siswa untuk lebih cinta terhadap alam dan lingkungan hidup.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada para siswa didik yang berada di sekolah-sekolah tersebut dan mendukung mereka meraih cita-citanya, karena kami yakin bahwa pendidikan adalah kunci utama dalam meraih masa depan yang lebih baik”, ujar Deputy Director NMI Rachmat Susetyo