Mengedukasi Masyarakat Indonesia Timur - Sinergi Lenovo dan Relawan TIK

Lenovo dan Relawan TIK hari ini melaporkan perkembangan terakhir mengenai program kerjasama CSR yang kali ini terfokus pada bidang pendidikan yang secara spesifik adalah untuk membantu meningkatkan pemahaman mengenai TIK, khususnya Internet, di Kawasan Indonesia Timur. Fase pertama program ini telah berlangsung dengan sukses di Surabaya, Madura, Bondowoso, Banjarmasin dan Ternate.

Di kota-kota tersebut Lenovo dan Relawan TIK Kawasan Indonesia Timur menggandeng beberapa sekolah dan satu universitas setempat yang memfasilitasi pelaksanaan program dan ratusan pelajar di setiap sekolah/universitas yang ikut serta dalam program ini. Ketersediaan infrastruktur Internet yang kualitasnya baik di seluruh Indonesia sangat penting bagi kemajuan bangsa di dunia yang semakin terkoneksi dan Kementerian Komunikasi dan Informatika telah bertekad untuk meningkatkan ketersediaan koneksi Internet cepat di seluruh tanah air melalui program Broadband Plans 2014 – 2019.

Program ini memungkinkan Kawasan Indonesia Bagian Timur untuk bisa setara dengan Kawasan Indonesia Bagian Barat dalam hal infrastruktur Internet cepat dalam waktu dekat. Kerjasama CSR Lenovo dengan Relawan TIK Kawasan Indonesia Bagian Timur akan membantu generasi muda khususnya para pelajar di kawasan tersebut untuk lebih memahami Internet dan belajar untuk dapat lebih memanfaatkan koneksi Internet cepat yang tersedia serta memperluas wawasan mereka sebagai anggota komunitas global. Untuk itu, Lenovo telah mendonasikan lebih dari 150 unit YOGA Tablet untuk mendukung program fase pertama di lima kota tersebut.

Prorgam edukasi INSAN CAKAP di Surabaya di mulai di SMKN 1, SMK Muhammadiyah 1, Sekolah WIjaya Putra dan Sekolah Barunawati, Surabaya; di Madura, program ini dimulai di SMPN 1 dan SMPN 2 Bangkalan, Madura; di Bondowoso program ini dimulai di SMKN 4 Bondowoso; di Banjarmasin program in dimulai di SMKN 2 Banjarmasin; dan di Ternate program ini dimulai di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara.

Program CSR Lenovo bersama Relawan TIK Kawasan Indonesia Bagian Timur adalah bagian dariLenovo Power Up, kampanye yang dirancang untuk mengajak dan memobilisasi kaummillennialsuntuk mengambil tindakan guna melakukan perubahan positif bagi masyarakat di Indonesia. Kampanye ini memperluas brand promise Lenovo “For Those Who Do”, yang dengan ini Lenovo memanfaatkan teknologinya yang inovatif untuk menginspirasi DOers agar untuk melakukan tindakan, memberikan kontribusi kepada masyarakat dan membuat mimpi mereka menjadi kenyataan.

Related posts