Emirsyah Satar Jabat Komisaris Independen Danamon

NERACA

Jakarta - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk menyetujui pengangkatan Emirsyah Satar sebagai Komisaris Independen perseroan, berlaku efektif jika dan pada saat lulus uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dari Otoritas Jasa Keuangan.

Sng Seow Wah, Direktur Utama Danamon, di Jakarta, Selasa (7/4) mengatakan, terpilihnya Emirsyah Satar maka susunan anggota dewan komisaris dengan masa jabatan sampai dengan RUPST 2017 sebagai berikut. Ng Kee Choe sebagai Komisaris Utama, J.B. Kristiadi Pudjosukanto sebagai Wakil Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, Gan Chee Yen dan Ernest Wong Yuen Weng sebagai Komisaris, kemudian Manggi Taruna Habir dan Made Sukada menjabat Komisaris Independen bersama Emirsyah Satar.

Dengan demikian, mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk ini “balik kandang”. Pasalnya, pada 2003, dirinya pernah menjabat sebagai Deputy CEO Bank Danamon, dan pada 2005, Emir diangkat oleh pemerintah Indonesia sebagai orang nomor satu di Garuda Indonesia dan membuatnya sebagai salah satu pejabat kepala eksekutif sebuah maskapai penerbangan termuda di kawasan Asia Pasifik.

Sejak awal berkarir, Emirsyah sudah berkecimpung di industri keuangan sebagai seorang auditor di Price Waterhouse Cooper dan kemudian mengambil posisi penting di beberapa perusahaandi dalam dan luar negeri, termasukCitibank NA, Jan Darmadi Group, Niaga Finance-Hong Kong serta Bank Danamon. [ardi]

BERITA TERKAIT

Tiga Nama Diperkirakan Jabat Deputi Gubernur BI

    NERACA   Jakarta - Anggota Komisi XI DPR Johnny G. Plate memperkirakan bahwa Dody Budi Waluyo, Doddy Zulverdi,…

DK-PWI: Wartawan Harus Independen di Pilkada dan Pilpres

  NERACA Jakarta-Dewan Kehormatan (DK) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat meminta wartawan harus independen dalam perhelatan pemilu baik pemilihan kepala…

Bank Danamon Resmikan 9 Kantor Cabang

      NERACA   Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) meresmikan sembilan cabang baru berstatus kantor kas,…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Taspen Raih Laba Bersih Rp721 miliar

      NERACA   Jakarta - PT Taspen (Persero) sepanjang tahun 2017 mencatat laba bersih sebesar Rp721,73 miliar, tumbuh…

Naik 15,5%, BTN Cetak Laba Rp3,02 triliun

      NERACA   Jakarta - Kinerja PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menunjukan hasil positif sepanjang 2017 dengan…

Penghambat Inklusi Keuangan di Indonesia Menurut Presiden

      NERACA   Jakarta - Presiden Joko Widodo menyebutkan ada dua penghambat perluasan inklusi keuangan di Indonesia, yakni…