Honda Luncurkan All New Honda Jazz Versi Balap

NERACA

Honda perkenalkan mobil balap All New Honda Jazz yang akan digunakan di Sentul Series of Motorsports (ISSOM) 2015 oleh Tim Honda Racing Indonesia di ajang Indonesian Touring Car Championshipdan para pembalap yang berlaga di ajang Honda Jazz Speed Challenge.

Pada kesempatan yang sama, Honda juga mengumumkan akan kembali menggelar Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge dengan beberapa regulasi baru yang memberikan kemudahan bagi para pembalap, khususnya para pembalap baru untuk dapat berlaga di ajang one make race tersebut.

Honda Jazz pertama kali digunakan oleh tim Honda Racing Indonesia di ajang Indonesian Touring Car Championship pada tahun 2007, dimana pada tahun tersebut tim Honda Racing langsung meraih gelar juara. Dari tahun ke tahun, semakin banyak tim maupun pembalap yang mengandalkan Honda Jazz sehingga menjadikannya model yang paling banyak digunakan oleh pembalap di ajang ITCC.

Selama 8 musim berturut-turut (2007-2014), gelar juara di ajang Indonesian Touring CarChampionship diraih oleh pembalap yang menggunakan Honda Jazz. Untuk tim Honda Racing Indonesia sendiri telah berhasil meraih 6 kali gelar juara nasional (2003, 2004, 2006, 2007, 2008 & 2014).

JonfisFandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, All New Honda Jazz mempertahankan karakter mesin dengan performa sporty dan bertenaga sehingga dapat meneruskan prestasi gemilang dari generasi-generasi sebelumnya. Ditambah dengan handling yang mantap dan bodi yang aerodinamis, kami juga percaya bahwa All New Honda Jazz akan kembali menjadi pilihan bagi para pembalap di berbagai ajang.

“All New Honda Jazz dibekali dengan mesin i-VTEC dengan tenaga maksimal 120PS pada rpm 6,600 dan torsi 14,8 kg.m pada rpm 4,800, merupakan terbesar di kelasnya,” kata Jonfis.

Mobil balap All New Honda Jazz yang akan digunakan tim Honda Racing Indonesia di musim 2015 tampil dengan livery khas Honda Racing yang didominasi warna merah dan putih. Tim Honda Racing Indonesia akan menurunkan dua unit mobil balap All New Honda Jazz yang akan dikemudikan oleh pembalap di kelas master yaitu Alvin Bahar dan Rio SB. Di musim 2015, kedua pembalap ini akan kembali berlaga di ajang ITCC dan Honda Jazz Speed Challenge.

Pada musim 2014 lalu, Tim Honda Racing Indonesia berhasil meraih gelar juara konstruktor di ajang ITCC sementara Alvin Bahar meraih gelar juara nasional. Sementara rekan setimnya, Rio SB berhasil menjadi juara umum untuk kategori kelas Master di ajang balap Honda Jazz Speed Challenge.

BERITA TERKAIT

Gaet Pasar Milenial - BTN Syariah Luncurkan Produk KPR Hits

NERACA Jakarta - Menyambut hari ulang tahun unit usaha syariah Bank BTN ke 14 yang jatuh 14 Februari 2019, anak…

Rumah Zakat Luncurkan Gerakan Gelombang Wakaf - Tumbuhkan Minat Berwakaf

    NERACA   Jakarta - Rumah Zakat meluncurkan Gerakan Gelombang Wakaf. CEO Rumah Zakat Nur Efendi mengatakan bahwa gerakan…

PCX Electric Resmi Diperkenalkan Astra Honda Motor

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengenalkan motor listrik PCX Electric di Indonesia. Sebelumnya motor listrik yang sempat diperkenalkan pada…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Industri Daur Ulang di Sektor Otomotif Terus Dipacu

Kementerian Perindustrian mendorong implementasi industri daur ulang atau recycle industry untuk sektor otomotif. Konsep tersebut dinilai mampu mendongkrak daya saing…

Keuntungan Naik, Volvo Pertahankan Pusat Ekspor di China

Volvo Cars akan mempertahankan China sebagai lokasi pusat ekspor, setelah mencetak kenaikan keuntungan operasional sebesar 0,9 persen pada 2018, kata…

Amazon Ikut Tanam Modal Teknologi Swakemudi

Perusahaan e-commerce raksasa Amerika Serikat (AS), Amazon, mengikuti tren teknologi global di bidang mobil otonom (swakemudi) dengan menanamkan investasi 530…