Frisian Flag Tebarkan Virus Gaya Hidup Sehat

Kembali Persembahkan Jr. NBA

Sabtu, 04/04/2015

Anak-anak Indonesia diundang untuk berpartisipasi dalam program Jr. NBA yangdipersembahkanoleh Frisian Flag, bersama-sama dengan Drink,Move,Be Strong, untuk mendorong anak-anak mengadaptasi gaya hidup aktif dan sehat melalui olahraga, serta gizi yang tepat.

NERACA

Terinspirasi dengan kebutuhan untuk meningkatkan status gizi anak-anak di Asia Tenggara, Jr. NBA, sebuah program pembinaan internasional yang bertujuan untuk memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif bagi anak-anak, kembalihadir diIndonesia untuk tahun kedua, dengan dukunganFrisian Flagsebagaimitra penyelenggara program Jr. NBA di Indonesia. Jr. NBA Indonesia 2015 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag berlangsung dari bulan Maret hingga bulan Agustus 2015.

“Kamitelahmelihat hasil dan antusiasme yang tinggi dari anak-anak yang turut berpartisipasi tahun lalu, yangmenunjukkan bahwa olahraga bola basketjuga telah menjadisalah satuolahraga yang menginspirasi anak-anak Indonesia.Sebagaimana komitmenFrisian Flag untuk menghadirkangizipenting melalui produk susu terbaik, kami juga mendorong terwujudnya gaya hidup aktif sejak usia dini. Kerjasama yang dijalinFrisian Flag dan NBA merupakan salah satu strategi yang kami gunakan untuk memotivasi dan mengingatkan anak-anak tentang pentingnya gaya hidup sehatsertaasupangiziyang tepat,” ujarPresident Director Frisian Flag Indonesia, Marco Spits.

Para peserta Jr. NBA akan dilatih dasar-dasar olahraga bola basket dan juga mempelajari pentingnya nilai-nilai utama yang ditanamkan oleh Jr. NBA, yaitu:Sportsmanship(sportivitas),Teamwork(kerjasama tim),a Positive Attitude(sikap positif), danRespect(saling menghargai)atau yang disingkat menjadi S.T.A.R.

Vice President, Global Marketing Partnerships, NBA Asia, Fransesco Suarez menuturkan, Jr. NBA Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag akan terus berusaha memperluas jangkauannya serta meningkatkan jumlah partisipasi,agar lebih banyak lagi pemain-pemain muda, pelatih, pendidik, dan orang tua yang dapat turut serta dalamprogram yang dapat mengubah hidup mereka.

“Kami bangga memiliki mitra seperti Frisian Flag yangmemahamitujuan NBAdalammendorong anak-anak Indonesia agar hidup sehat dan aktif,” ujardia

Program bebas biaya ini resmi dimulai pada Sabtu, 28 Maret lalu dimana lebih dari 200 pelatih mengikuticoaches clinic di Senayan Trade Centre, Jakarta,dan lebih dari 1.000 mengikutiopen clinicdi Cilandak Sport Center pada hari berikutnya.Program ini akan berlangsung hingga Agustus 2015 dan akan menjangkau lebih dari 3.000 anak.

Jadwal tahun ini juga akan meliputi klinik pelatihan tambahan menjelangSelection Camp. yangakan berlangsungpada22-23 Agustus, dan diikuti denganserangkaian penilaian karakter dan keterampilan yang akan menyeleksi 40 anak laki-laki dan 20 anak perempuan terbaik usia 10-14 tahun yangselanjutnya akan turut berpartisipasi dalamNational Training Campdi Jakartapada28-30 Agustus.

National Training Campjugaakan dihadiri oleh Pemain atau Legenda NBA, sertaakan menghadirkan program kepedulian sosial, NBA Cares.National Training Campmencakup latihan intensif selama tiga hari untuk memilih 10 anak laki-laki dan 4 anak perempuan berbakat yang nantinya akan dikenal sebagai Jr. NBA Indonesia 2015 All-Stars. Anak-anak terpilih ini akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman unik bersama NBA di luar negeri dan bermain melawan tim-tim dari negara lain di Asia Tenggara pada akhir tahun ini.

Program ini bebas biaya dan terbuka untuk anak-anak usia 5-14 tahun. Peserta yang berusia antara 10-14 tahun akan memenuhi syarat untuk turut berpartisipasi dalamSelection CampdanNational Training Camp.

Selain Frisian Flagsebagai mitra penyelenggara, Spalding merupakan mitra pendukung Jr. NBA di Indonesia. Program ini juga turut didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI).

“Kami menyambut baik keberlanjutan dari programJr. NBA yangdipersembahkanoleh Frisian Flagini. Sebagaimana visi kami untuk mencetak generasi olahragawan muda berprestasi yang mampu mengangkat nama Indonesia di taraf internasional, program Jr. NBA yang dipersembahkan oleh Frisian Flag ini merupakan salah satu wadah yang kami harapkan dapat menumbuhkan motivasi dan membina kemampuan mereka sejak usia dini,” kataMenteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.

FrieslandCampina melalui kampanye “Drink, Move, Be Strong” yang bermitra dengan Jr. NBA ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan gizi yang teridentifikasi dari survei nutrisi di Asia Tenggara atauSouth East Asian Nutrition Survey(SEANUTS). Survey inimenunjukkan prevalensi penyebaran gizi buruk bagi anak-anak, terutama kurangnya vitamin D, kalsium danzat gizipenting lainnya, yang dilakukan kepada 16.744 anak-anak berusia dibawah 12 tahun.

Di Indonesia, implementasi SEANUTS ditandai dengan peluncuran Gerakan Nusantara pada 2013 yang berhasil menggapai anak-anak dari 750 sekolah di lima kota besar di Indonesia melalui promosi gaya hidup sehat, edukasi tentang gizi,dan program kantin sehat.

Program Jr. NBA telah berlangsung selama delapan tahun berturut-turut di Filipina dengan kemitraan jangka panjang antara NBA dan FrieslandCampina melaluibrandAlaska. Sebagai bagian dari kerjasama jangka panjang regional antara NBA dan FrieslandCampina, program ini diluncurkan di negara-negara Asia Tenggara lain di tahun 2014, termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Sebagai bagian dari Jr. NBA Experience, Jr. NBA All-Stars 2014 diterbangkan ke Tiongkok untuk menghadiri NBA Global Games Beijing 2014 yang dipersembahkan oleh ZTE yang menampilkan Pertandingan Brooklyn Nets dan Sacramento Kings. Selama di Beijing mereka bertemu dengan NBA Legend Yao Ming, bermain dalam laga persahabatan, dan mengunjungi tempat bersejarah di Beijing. Informasi mengenai NBA Experience 2015 akan menyusul.