Kembali Persembahkan Jr. NBA - Frisian Flag Tebarkan Virus Gaya Hidup Sehat

Anak-anak Indonesia diundang untuk berpartisipasi dalam program Jr. NBA yang dipersembahkan oleh Frisian Flag, bersama-sama dengan Drink, MoveBe Strong, untuk mendorong anak-anak mengadaptasi gaya hidup aktif dan sehat melalui olahraga, serta gizi yang tepat.

 

NERACA

Terinspirasi dengan kebutuhan untuk meningkatkan status gizi anak-anak di Asia Tenggara, Jr. NBA, sebuah program pembinaan internasional yang bertujuan untuk memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif bagi anak-anak, kembali hadir di Indonesia untuk tahun kedua, dengan dukungan Frisian Flag sebagai mitra penyelenggara program Jr. NBA di Indonesia. Jr. NBA Indonesia 2015 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag berlangsung dari bulan Maret hingga bulan Agustus 2015.

“Kami telah melihat hasil dan antusiasme yang tinggi dari anak-anak yang turut berpartisipasi tahun lalu, yang menunjukkan bahwa olahraga bola basket juga telah menjadi salah satu olahraga yang menginspirasi anak-anak Indonesia. Sebagaimana komitmen Frisian Flag untuk menghadirkan gizi penting melalui produk susu terbaik, kami juga mendorong terwujudnya gaya hidup aktif sejak usia dini. Kerjasama yang dijalin Frisian Flag dan NBA merupakan salah satu strategi yang kami gunakan untuk memotivasi dan mengingatkan anak-anak tentang pentingnya gaya hidup sehat serta asupan gizi yang tepat, ujar President Director Frisian Flag Indonesia, Marco Spits.

Para peserta Jr. NBA akan dilatih dasar-dasar olahraga bola basket dan juga mempelajari pentingnya nilai-nilai utama yang ditanamkan oleh Jr. NBA, yaitu: Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a Positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai) atau yang disingkat menjadi S.T.A.R.

Vice President, Global Marketing Partnerships, NBA Asia, Fransesco Suarez menuturkan, Jr. NBA Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag akan terus berusaha memperluas jangkauannya serta meningkatkan jumlah partisipasi, agar lebih banyak lagi pemain-pemain muda, pelatih, pendidik, dan orang tua yang dapat turut serta dalam program yang dapat mengubah hidup mereka.

“Kami bangga memiliki mitra seperti Frisian Flag yang memahami tujuan NBA dalam mendorong anak-anak Indonesia agar hidup sehat dan aktif,” ujar dia

Program bebas biaya ini resmi dimulai pada Sabtu, 28 Maret lalu dimana lebih dari 200 pelatih mengikuti coaches clinic di Senayan Trade Centre, Jakarta, dan lebih dari 1.000 mengikuti open clinic di Cilandak Sport Center pada hari berikutnya. Program ini akan berlangsung hingga Agustus 2015 dan akan menjangkau lebih dari 3.000 anak.

Jadwal tahun ini juga akan meliputi klinik pelatihan tambahan menjelang Selection Camp. yang akan berlangsung pada 22-23 Agustus,  dan diikuti dengan serangkaian penilaian karakter dan keterampilan yang akan menyeleksi 40 anak laki-laki dan 20 anak perempuan terbaik usia 10-14 tahun yang selanjutnya akan turut berpartisipasi dalam National Training Camp di Jakarta pada 28-30 Agustus. 

National Training Camp juga akan dihadiri oleh Pemain atau Legenda NBA, serta akan menghadirkan program kepedulian sosial, NBA Cares. National Training Camp mencakup latihan intensif selama tiga hari untuk memilih 10 anak laki-laki dan 4 anak perempuan berbakat yang nantinya akan dikenal sebagai Jr. NBA Indonesia 2015 All-Stars. Anak-anak terpilih ini akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman unik bersama NBA di luar negeri dan bermain melawan tim-tim dari negara lain di Asia Tenggara pada akhir tahun ini.

Program ini bebas biaya dan terbuka untuk anak-anak usia 5-14 tahun. Peserta yang berusia antara 10-14 tahun akan memenuhi syarat untuk turut berpartisipasi dalamSelection Camp dan National Training Camp.

Selain Frisian Flag sebagai mitra penyelenggara,  Spalding merupakan mitra pendukung Jr. NBA di Indonesia. Program ini juga turut didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI).

“Kami menyambut baik keberlanjutan dari program Jr. NBA yang dipersembahkan oleh Frisian Flag ini. Sebagaimana visi kami untuk mencetak generasi olahragawan muda berprestasi yang mampu mengangkat nama Indonesia di taraf internasional, program Jr. NBA yang dipersembahkan oleh Frisian Flag ini merupakan salah satu wadah yang kami harapkan dapat menumbuhkan motivasi dan membina kemampuan mereka sejak usia dini,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.        

FrieslandCampina melalui kampanye “Drink, Move, Be Strong” yang bermitra dengan Jr. NBA ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan gizi yang teridentifikasi dari survei nutrisi di Asia Tenggara atau South East Asian Nutrition Survey (SEANUTS). Survey ini menunjukkan prevalensi penyebaran gizi buruk bagi anak-anak, terutama kurangnya vitamin D, kalsium dan zat gizi penting lainnya, yang dilakukan kepada 16.744 anak-anak berusia dibawah 12 tahun.

Di Indonesia, implementasi SEANUTS ditandai dengan peluncuran Gerakan Nusantara pada 2013 yang berhasil menggapai anak-anak dari 750 sekolah di lima kota besar di Indonesia melalui promosi gaya hidup sehat, edukasi tentang  gizi, dan program kantin sehat. 

Program Jr. NBA telah berlangsung selama delapan tahun berturut-turut di Filipina dengan kemitraan jangka panjang antara NBA dan FrieslandCampina melalui brandAlaska. Sebagai bagian dari kerjasama jangka panjang regional antara NBA dan FrieslandCampina, program ini diluncurkan di negara-negara Asia Tenggara lain di tahun 2014, termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Sebagai bagian dari Jr. NBA Experience, Jr. NBA All-Stars 2014 diterbangkan ke Tiongkok untuk menghadiri NBA Global Games Beijing 2014 yang dipersembahkan oleh ZTE yang menampilkan Pertandingan Brooklyn Nets dan Sacramento Kings. Selama di Beijing mereka bertemu dengan NBA Legend Yao Ming, bermain dalam laga persahabatan, dan mengunjungi tempat bersejarah di Beijing. Informasi mengenai NBA Experience 2015 akan menyusul.

BERITA TERKAIT

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…

BERITA LAINNYA DI CSR

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…