XL Future Leaders Bidik Mahasiswa KTI

PT XL Axiata Tbk (EXCL) operator telekomuniksi terbesar kedua di Indonesia memberikan kesempatan khusus bagi mahasiswa putra daerah Kawasan Timur Indonesia (KTI) untuk bisa menerima manfaat dari Program XL Future Leaders. Para mahasiswa yang ada di wilayah KTI kini menjadi sasaran utama dari mahasiswa yang akan direkrut untuk program XL Future Leaders Tahap 4 tahun ini.

Selain itu, XL juga akan memberikan kuota khusus sebesar 20% dari total 145 mahasiswabagi mahasiswa berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi. Kebijakan baru ini merupakan salah satu bentuk komitmen XL untuk mendukung pemerintah dalam memperluas pemerataan kesempatan mendapatkan pendidikan khusus soft skills bagi generasi muda berprestasi di Kawasan Timur Indonesia, sekaligus mendorong dan memperluas kesempatan bagi anak-anak muda berprestasi di Indonesia untuk bisa menjadi pemimpin-pemimpin kelas global di masa mendatang.

Dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin, Turina Farouk, VP Corporate Communications XL mengatakan, sesuai dengan masukan dari Menteri Riset, Teknologi & Pendidikan Tingg, perseroan akan memberikan kesempatan khusus bagi putra-putri daerah dari Kawasan Timur Indonesia untuk bisa ikut menerima manfaat dari program yang sangat bagus ini,”Saya yakin atas besarnya potensi anak-anak muda Indonesia, termasuk mereka yang berasal dari Kawasan Timur Indonesia,”ungkapnya.

Sementara itu untuk alokasi tempat khusus bagi mahasiswa berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi, Turina menambahkan, XL akan memberikan kuota sebesar 20%. Kuota ini bisa terus ditambah seiring dengan perkembangan program XL Future Leaders di masa mendatang. Dengan kebijakan baru ini, maka XL berharap semakin luas kesempatan bagi semua mahasiswa Indonesia untuk bisa mengikuti program-program unggukl dari XL Future Leaders. (bani)

Related posts