BRI Agro Bagikan Dividen Rp 6 Miliar

Berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST), PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) atau BRI Agro akan membagikan dividen kepada para pemegang saham sebesar Rp6,07 miliar. Jumlah tersebut sekitar 10% dari laba bersih perseroan tahun lalu sebesar Rp62,01 miliar.

Direktur Operasional & Keuangan BRI Agro, Sudarmin Sjamsoe mengatakan, dividen ini telah disepakati oleh pemegang saham perseroan dalam RUPST,”Dividen yang akan dibagikan oleh perseroan ke pemegang saham sekitar Rp0,8155 per lembar saham dan akan dibayarkan maksimal 30 hari setelah RUPST," ujarnya usai RUPS di Jakarta, Rabu (25/3).

Sementara selain dialokasikan untuk dividen, perolehan laba bersih perseroan juga disisihkan untuk dana cadangan. Sesuai dengan ketentuan pasal 70 UU Perseroan Terbatas Nomor 40 tahun 2007. Sedangkan sisanya untuk menambah laba ditahan perseroan. Sebagai dana cadangan itu sekitar Rp1,24 miliar dan sekitar Rp54,68 miliar dibukukan sebagai laba ditahan perseroan.

Disamping itu, Rapat Umum Pemegang Saham PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk sepakat merombak jajaran komisaris. Sementara mempertahankan jajaran direksi sebelumnya. Direktur Bank BRI Agro Sahala Manalu berharap, dengan terbentuknya susunan yang baru, maka perseroan memiliki visi dan misi yang lebih jelas untuk membawa kinerja bisnis yang lebih baik ke depan,”Susunan direksi dan komisaris yang baru agar membawa kinerja yang lebih baik, pemegang saham sudah menyetujui langkah itu," ujarnya. (bani)

Related posts