Rekening Ponsel Raih Posisi Puncak

NERACA

Jakarta - Produk inovatif Rekening Ponsel dari PT Bank CIMB Niaga Tbk berhasil meraih posisi puncak Digital Brand of The Year 2015 untuk kategori electronic money (e-money). Dengan total indeks sebesar 4.897, Rekening Ponsel mengungguli e-money lainnya di Tanah Air berdasarkan survei yang dilakukan oleh Isentia bekerja sama dengan Biro Riset Infobank.

Digital Brand of The Year 2015 adalah pengukuran posisi perusahaan dan brand di media sosial. Penilaian pemenang ditentukan oleh indeks perusahaan dan brand, berdasarkan kicauan masyarakat di media sosial atas kualitas layanan maupun produk yang ditawarkan perusahaan-perusahaan tersebut.

Rekening Ponsel berhasil menarik perhatian sekaligus paling banyak dibicarakan di dunia maya terkait dengan program kerja sama, promosi, serta banyaknya merchant untuk bertransaksi.

Selain itu, terus meningkatnya jumlah pengguna Rekening Ponsel yang merupakan layanan transaksi perbankan menggunakan nomor ponsel, layaknya rekening tabungan, tanpa mengharuskan penggunanya menjadi nasabah bank manapun, juga sering menjadi topik perbincangan para netters di media sosial.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat luas khususnya nasabah setia CIMB Niaga atas kepercayaannya menggunakan Rekening Ponsel. Sebagai produk mobile wallet pertama di Asia berdasarkan Museum Rekor Indonesia (MURI), Rekening Ponsel merupakan produk awal kami untuk mendukung inisiatif keuangan inklusif Bank Indonesia dalam menyediakan kemudahan layanan perbankan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia," ujar Budiman Poedjirahardjo, Head of Branch & Branchless Banking CIMB Niaga, di Jakarta, Selasa (24/3).

Rekening Ponsel, lanjut Budiman, juga hadir sebagai kejelian CIMB Niaga mengantisipasi kebutuhan masyarakat khususnya usia produktif yang umumnya sangat akrab dengan dunia teknologi informasi. Salah satunya, mereka memanfaatkan instrumen pembayaran digital untuk memenuhi kebutuhan perbankan sehari-hari.

Dia menjelaskan sejumlah terobosan dan inovasi telah dilakukan untuk memperkaya fitur Rekening Ponsel. Di antaranya, transfer uang antar nomor ponsel tanpa perlu rekening bank. Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan Rekening Ponsel untuk belanja di berbagai merchant yang menyediakan beragam promosi seperti Century, Cinema XXI, Blitzmegaplex, Seven Eleven, Indomaret dan Alfa Group, Solaria, Books & Beyond serta merchant-merchant ternama lainnya.

Tak hanya itu, untuk penyetoran maupun penarikan tunai menggunakan Rekening Ponsel, tidak lagi terbatas di jaringan ATM maupun kantor cabang CIMB Niaga saja. Lebih dari 20 ribu gerai Indomaret dan Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia sudah menggandengkan tangan dengan Rekening Ponsel untuk dapat melayani setor dan tarik tunai Rekening Ponsel.

Bagi CIMB Niaga, pengembangan fitur maupun kemudahan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, diharapkan mampu berkontribusi pada peningkatan jumlah pengguna Rekening Ponsel. Hingga akhir 2014, pengguna Rekening Ponsel telah mencapai hampir 700 ribu, naik signifikan sebesar 146% dibandingkan posisi yang sama tahun sebelumnya. [rin]

Related posts