Layanan 4G Telkomsel Hadir di Surabaya

Layanan mobile 4G LTE dari Telkomsel resmi hadir sebagai yang pertama di Surabaya,”Kami bangga mempersembahkan layanan Telkomsel 4G LTE bagi kota Surabaya. Semoga hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE di kota Surabaya dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan akses data yang lebih cepat di era mobile digital lifestyle saat ini,”kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Ririek menjelaskan, hadirnya layanan 4G LTE yang lebih cepat dan stabil, diharapkan akan mempercepat visi Kota Surabaya di dalam mewujudkan Smart City. Ditambahkannya, layanan 4G LTE yang memungkinkan terjadinya pertukaran informasi dan data yang lebih cepat, dipercaya akan dapat meningkatkan produktivitas para penggunanya, termasuk dalam hal ini pemerintah kota Surabaya yang saat ini telah memanfaatkan berbagai sistem online dalam hal pelayanan publik.

Saat ini, kota Surabaya telah memanfaatkan sistem online, diantaranya untuk sistem administrasi kependudukan, sistem administrasi perizinan, sistem monitoring area publik, penerimaan murid baru, Surat Izin Mengemudi (SIM), portal pariwisata, CCTV pemantau lalu lintas, serta Traffic Management Center.

Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE, diharapkan akan memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya. Surabaya merupakan kota ke-empat yang merasakan jaringan Telkomsel 4G LTE secara komersial. Telkomsel sendiri terus mengalami pertumbuhan layanan data di Kota Surabaya, dimana hal ini dapat terlihat dari peningkatan pelanggan data Telkomsel di kota tersebut, yakni sebesar 18% selama tahun 2014. Sedangkan dari sisi konsumsi penggunaannya, juga terjadi peningkatan sebesar 38%.

Sebagai informasi, di semester pertama tahun ini Telkomsel menggelar di tujuh kota atau area di Indonesia, yakni: Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar dan Manado. (bani)

Related posts