PDAM Kab. Sukabumi Membantu Warga Kesulitan Air Bersih

Perusahaan Dearah Air Munim (PDAM) Kab. Sukabumi, menyatakan diri siap membantu warga yang kesulitan air bersih akibat sumur kering untuk kebutuhan Mandi Cuci Kakus (MCK), khususnya dititik-titik peta kekeringan sesuai kemampuan yang dimiliki PDAM. PDAM juga mengklaim, semenjak kemarau, terjadi peningkatan terhadap pengajuan pemasangan aliran air baru khususunya di daerah Selatan Kabupaten Sukabumi.

" Kami siap membantu warga untuk memenuhi air. Kami selalu siaga dan menyediakan truck tangki 2 unit dengan kapasitas 8 ribu liter per trucknya. Juga kami berharap ketika kami menyalurkan air ke tengah-tengah wearga, warga juga sudah harus menyiapkan sarananya, seprti bak penampungan dan lainnya" terang Direktur Tekhnik PDAM M. Kamaludin Zein kepada Neraca, Jumat (16/9).

Menanggapi keluharan konsumen di darah Cibadak soal jarangnya air mengalir ke pelanggan, dan adanya angin ketika di kran (NERACA Senin12/9), M Zein mengakui adanya keterlambatan pengaliran air khususnya ddi daerah Cibadak. Hal itu karena aliran air ke wilayah tersebut sisa dari giliran pembagian dari Cidahu dan Parungkuda.

Related posts