Super Bonanza Cara Jitu Memancing Tabungan - Panin Bank Tawarkan Keunggulan

NERACA

Jakarta –Ketatnya likuiditas antar bank dan sengitnya persaingan perebutan dana pihak ketiga (DPK), memacu pelaku industri perbankan nasional berlomba-lomba menggelar berbagai macam inovasi layanan dan promosi agar masyarakat bisa mempercayakan dananya tersimpan di bank dimaksud dan bukan di bank lain. Sama seperti bank lainnya yang ramai menggelar tabungan berhadiah sebagai promosi, langkah yang sama juga dilakoni PT Bank Panin Tbk (PNBN) yang kembali meluncurkan Tabungan Panin Super Bonanza dengan total hadiah yang sebesar Rp 100 miliar.

Mengulang kesuksesan undian Bonanza tahun sebelumnya, Bank Panin kembali menggelar Panin Super Bonanza dengan hadiah berlipat dari tahun sebelumnya, “Jika tahun sebelumnya, total hadiah Bonanza hanya sebesar Rp 5 miliar, maka kali ini kita tambah menjadi Rp 100 miliar,”kata Presiden Direktur Panin Bank, Herwidayatmo.

Dirinya menyakini, tabungan berhadiah masih menjadi daya tarik dan sangat diminati oleh masyarakat. Oleh karena itu, guna memenuhi harapan masyarakat, Panin Bank kembali meluncurkan program tabungan yang spektakuler Super Bonanza 2015 dengan total hadiah Rp 100 miliar dan jumlah pemenang mencapai 5.655 pemenang.

Menurut Herwidayatmo, penghimpunan dana pihak ketiga melalui produk tabungan menjadi strategi pendanaan perusahaan. Untuk itu, pihaknya menawarkan beragam keuntungan dan kelebihan dari produk tabungan yang dimiliki. Tentunya, harapan strategi bisnis melalui tabungan berhadiah ini bisa meningkatkan customer delight bagi yang sudah exisiting, juga merangsang curiosity calon nasabah baru bagi yang belum bergabung,”Panin Bank mempunyai harapan besar dari tabungan hadiah Super Bonanza 2015 dengan membidik pertumbuhan DPK lebih tinggi sebesar 12% dari tahun sebelumnya,”ujar Herwidayatmo.

Selain itu, perseroan menargetkan jumlah nasabah baru tahun ini menjadi sebesar 1,4 juta dari tahun sebelumnya 1,3 juta. Dimana melalui program tabungan Bonanza membidik nasabah baru sebanyak 80 ribu. Sementara Ken Ng, Direktur Retail Bankin Panin Bank mengklaim bahwa besaran hadiah dari tabungan Panin Super Bonanza ini lebih besar ketimbang kompetitor bank lainnya. “Nantinya akan ada grand prize, dan total hadiah per orang sebesar Rp 8 miliar,” ungkapnya.

Disebutkan, hadiah uang tunai sebesar Rp100 miliar akan diundi dalam 11 tahap dengan lima grand prize akan diundi di akhir periode undiannya. Masing-masing, katanya, sebesar Rp8 miliar, Rp5 miliar, Rp3 miliar, Rp2 miliar, dan Rp1 miliar, dimana akan diundi pada Januari 2016. Sementara untuk periode promosi undian mulai 2 Maret sampai dengan 31 Desember 2015.

Keuntungan Ditawarkan

Kata Keng Ng, nasabah mempunyai kesempatan untuk memenangkan hadiah bulanan sebesar Rp8,1 miliar yang diundi setiap bulan. "Dengan rincian empat orang pemenang hadiah utama bulanan, masing-masing Rp1 miliar serta hadiah lainnya bernilai Rp100 juta, Rp10 juta dan Rp5 juta,”ujarnya.

Selain itu, diri mengungkapkan, banyak keuntungan yang di dapat nasabah dengan membuka tabungan di Panin Bank, selain berhadiah uang tunai. Dimana nasabah yang membuka tabungan di Bank Panin akan mendapatkan keuntungan lainya, berupa penawaran suku bunga tinggi, bebas biaya administrasi bulanan, gratis voucher belanja, gratis penarikan tunai dan informasi saldo di jaringan ATM ALTO dan ATM Bersama maupun fasilitas e-banking.

Kemudian hal lainnya adalah kartu debet Bank Panin dapat dipergunakan untuk penarikan tunai di ratusan ribu ATM dan belanja debet di jutaan merchant di seluruh dunia. Dan, keleluasaan transaksi perbankan di lebih dari 560 kantor cabang Bank Panin di seluruh Indonesia.

Berbagai kelebihan yang di tawarkan Panin Bank, menurut Keng Ng adalah upaya untuk mendongkrak ranking Panin Bank untuk bisa menembus peringkat lima besar di Indonesia. Untuk merealisasikan itu, perseroan optimis mampu dan jika dibandingkan kompetitor terdekatnya, Panin Bank tetap menjaga tren positif,”Kami bisa lihat bank pesaing terdekat, cenderung mengalami penurunan, Namun Panin Bank masih menunjukkan kestabilan,” tandasnya.

Selanjutnya, untuk menunjang optimalisasi keterhimpunan dana pihak ketiga ini, dikatakan Ng, Panin Bank juga akan memfokuskan diri untuk membenahi infrastruktur, serta penambahan jaringan bank dari 560 kantor cabang di tahun 2014, menjadi 600 kantor cabang di akhir 2015.“Kami juga akan kuatkan pada infrastruktur penunjang seperti untuk aktivitas mobile payment, internet banking, cash management, serta penambahan atm centre,” tambah Ng.

Masih terkait dengan infrastruktur, Panin Bank juga akan memperkuatkan pada realtime process serta security. Maka melihat besarnya potensi tabungan berhadiah menarik nasabah baru, tak heran nilai hadiah yang ditawarkan dari promosi tabungan hadiah sangat fantastis. Kesan jor-joran tersebut tak lain untuk memikat nasabah agar mau menabung pada salah satu bank. Jika tidak mengadakan program tersebut, memang bank kesulitan untuk menarik dana pada nasabah. Bayangkan, kalau orang itu senangnya ngutang dan menabung jarang ada yang mau, tentunya akan memberikan efek signifikan terhadap peran perbankan sebagai intermedia dana masyarakat.

Yang pasti, gencarnya perbankan menggelar tabungan berhadiah, tidak akan rugi bagi bank untuk membiayai hadiah yang besar selama nasabah yang dimiliki bertambah banyak dan terus bertambah. Pasalnya, kenaikan jumlah nasabah ini tentu sangat menguntungkan pihak bank sehingga tabungan berhadiah bisa terus dikembangkan. Semakin banyak undian yang ditawarkan bank, semakin banyak pula nasabah yang didapatkan. (bani)

Related posts