Bridgestone Targetkan Penjualan Sampai 10% - 2015

NERACA

PT Bridgestone Tire Indonesia menargetkan penjualannya pada tahun ini akan tumbuh antara 5% hingga 10%, namun produsen ban itu menolak menyebutkan jumlah dalam unit.

"Ya 5 sampai 10 persen dari tahun lalu," kata Presiden Direktur Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida, dalam peluncuran ban sport Bridgestone Potenza Adrenalin RE003 di Proving Ground Bridgestone di Karawang, Jawa Barat, Selasa.

Tidak bersedia menyebutkan angka penjualannya, Yoshikazu Shida mengatakan tumbuhnya penjualan itu mengacu pada prediksi tren permintaan ban Bridgestone tahun ini.

Mengenai kapasitas produksi, Shida mengungkapkan, dari dua pabriknya di Bekasi dan Karawang, kapasitas produksi ban Bridgestone sekarang ini mencapai 28.000 unit per hari.

Pabrik di Karawang khusus untuk memproduksi ban kendaraanpassanger(penumpang), sementara pabrik Bridgestone Bekasi selain ban mobil penumpang juga menghasilkan ban kendaraan komersial seperti truk dan bus.

Kapasitas produksi terpasang sebesar 28.000 unit per hari itu, kata Shida, sesuai dengan besarnya permintaan ban Bridgestone sekarang ini.

Sementara menurut Sales and Marketing Director Bridgestone Tire Indonesia, Yasuhiro Ukegawa, sejauh ini ban Bridgestone yang diproduksi di Indonesia tidak hanya untuk keperluan pasar domestik tapi juga diekspor.

Komposisi antara untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri dengan jumlah yang diekspor, kata Ukegawa, seimbang atau 50% berbanding 50%. Tujuan ekspor ban Bridgestone antara lain ke Australia dan beberapa negara di Asia.

Ditanya mengenai dampak dari lesunya sektor pertambangan dalam negeri beberapa waktu terakhir, Marketing Section Manager Bridgestone Tire Indonesia Linda Yuselina mengatakan itu tidak begitu berdampak bagi Bridgestone.

Permintaannya tetap, karena ada kebutuhan ban untuk penggantian (replacement), katanya.

BERITA TERKAIT

Resmi Dibuka, Pameran Mega Industri Targetkan 15.000 Pembeli Potensial

Resmi Dibuka, Pameran Mega Industri Targetkan 15.000 Pembeli Potensial NERACA Jakarta - Pameran One Mega Industrial Series 2018 resmi dibuka…

Bagian Hukum Setda Sukabumi Targetkan Akhir Tahun Penyuluhan Perda Tuntas

Bagian Hukum Setda Sukabumi Targetkan Akhir Tahun Penyuluhan Perda Tuntas NERACA Sukabumi - Bagian Hukum setda Kota Sukabumi menargetkan, semua…

Ramayana Catatkan Penjualan Tumbuh 3,9% - Berkah Ramadan dan Semarak Lebaran

NERACA Jakarta – Di paruh pertama tahun ini, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 3,9% atau…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Suzuki Belum Berencana Rilis Skutik untuk Kelas Premium

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi kendaraan roda dua menyatakan belum berencana mengeluarkan skuter otomatik (skutik) untuk mengisi segmen premium…

Produsen Otomotif Sambut Regulasi

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyambut positif regulasi mengenai penarikan kendaraan untuk reparasi (recall) yang telah diatur berdasarkan Peraturan…

Hyundai Kembangkan Chipset Mobil Terkoneksi

Hyundai Motor berinvestasi di sebuah perusahaan Israel untuk mengembangkan teknologi chipset mobil terkoneksi, kata perusahaan Korea Selatan itu dilansir Yonhap,…