Mencari Istri untuk Sang Pangeran - Cinderella

Film ini mengisahkan kehidupan di sebuah rumah di perbatasan kerajaan, hiduplah keluarga kecil yang amat berbahagia. Seorang ayah, ibu, dan putri pertama mereka, Ella (Lily James). Ayah Ella, selalu bepergian ke luar untuk berdagang, begitulah cara ia bekerja menghidupi keluarga tercintanya. Dan Ella, tumbuh besar dengan sang ibu, yang selalu mengajarinya keberanian dan kebaikan, karena kelak, hal tersebut tanpa sadar akan memberikan manfaat.

Ella tumbuh besar dengan hal itu. Dan sama seperti ibunya, Ella juga percaya akan kekuatan magis/keajaiban, yang mungkin saja suatu hari akan dapat ia jumpai.Tetapi bahkan di rumah keluarga bahagia seperti Ella pun tetap harus dirundung duka. Ketika Ella berusia 10 tahun, sang ibu harus menghembuskan nafas terakhirnya. Dan kepedihan ini harus tersimpan menjadi bagian dari rumah yang Ella dan ayahnya kini diami.

Waktu berlalu, Ella kini sudah menjadi wanita dewasa. Ayahnya, juga merasa sudah waktunya untuk ia dan Ella memulai hidup baru. Dalam hal ini, ayah Ella berkeinginan untuk menikahi seorang wanita yang baru saja 'ditinggal' suaminya. Seorang janda dengan dua anak perempuan, Drisella (Sophie McShera) dan Anastasia (Holliday Grainger). Ketika ayah Ella berada di rumah, ibu dan saudari tiri Ella ini nampak baik-baik saja. Kemudian hal itu berubah, ketika ayah Ella kembali harus pergi meninggalkan rumah untuk bekerja selama beberapa bulan.

Kamar Ella, dipakai oleh Drisella dan Anastasia, sementara Ella tidur di loteng yang berdebu dan kotor. Ella juga diperlakukan tidak adil oleh ibu tirinya itu. Merasa tak tahan dengan 'siksaan' yang ia hadapi di rumahnya sendiri, Ella pun pergi keluar sejenak untuk mencari udara segar. Dan tanpa disadari, Ella bertemu dengan seorang pria tampan berkuda yang tengah berburu rusa. Ia berkenalan dengan pria tersebut, Kit (Richard Madden) namanya.

Seiring dengan kegembiraan Ella yang baru saja bertemu dengan seorang pria baik hati, kabar duka kembali datang dari rekan kerja ayah Ella yang mengabari kalau sang ayah meninggal dalam perjalanan. Disinilah ibu dan saudari tiri Ella semakin menjadi-jadi memperlakukannya dengan buruk. Dan disini juga, sejak pertemuannya dengan Kit, dalam waktu dua pekan, istana kerajaan akan mengundang seluruh wanita untuk dijadikan calon istri sang Pangeran.

Menariknya, jika biasanyaCinderellahadir dalam kemasan animasi, sekarang Kenneth Branagh lah yang mengarahkan Lily James sebagai sang putri. Dikemas dengan sangat Indah, seakan imajinasi penonton tentang kisahCinderella, terangkum menjadi sebuah film yang sangat menghibur.

Related posts