OCBC NISP Gelar "One Day Workshop" ke Mahasiswa

NERACA

Jakarta -PT Bank OCBC NISP Tbk memberikan edukasi dan literasi keuangan serta perbankan kepada mahasiswa melalui kegiatan One Day Workshop (ODW)."Selain sebagai upaya mendukung program OJK, kegiatan ini diadakan untuk memperkenalkan dunia perbankan lebih dalam kepada para mahasiswa untuk menambah wawasan dan melengkapi pengetahuan yang mereka peroleh dari perkuliahan," kata Direktur Pelaksana OCBC NISP, Rama P. Kusumaputra di Jakarta, Senin (16/3).

Kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bank OCBC NISP sejakdelapan 8 tahun lalu itu, sudah diikuti oleh sekitar 2.400 mahasiswa dari 50 perguruan tinggi di berbagai kota di Tanah Air. Tahun ini ODW diadakan di empat kota besar yaitu Palembang, Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar Workshop kali ini mengangkat tema "Challenges and Opportunities in AEC 2015" dan diikuti oleh sekitar 90 mahasiswa dari Universitas Bina Nusantara, Universitas Prasetya Mulia dan Universitas Indonesia.

Materi ODW dibagi dalam empat sesi, yaitu Smart Wealth Management yang dibawakan oleh Economist Bank OCBC Singapore Wellian Wiranto, Banking in Sophistication oleh Customer Experience Div.Head Boyke Aveanto, Head of Human Capital Career in Banking oleh Julie Anwar dan Treasury highlight oleh Business Management Specialist Eddy Widjaja. Selain itu para peserta juga mendapat kesempatan untuk melihat langsung aktivitas di dealing room Bank OCBC NISP.

"Selain berbagi pengetahuan mengenai dunia perbankan, kami memberikan pemahaman kepada para mahasiswa mengenai dunia wealth management seperti cara berinvestasi dengan tepat dan membuat perencanaan keuangan yang baik," ujar Rama.

Rama menambahkan, pihaknya juga membuka kesempatan untuk para mahasiswa yang ingin mengembangkan karirnya dalam dunia perbankan. Ia berharap lokakarya tersebut dapat menjadi bekal bagi mahasiswa khususnya dalam menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN yang akan datang.Selain ODW, lanjut Rama, program lainnya yang sudah diwujudkan perseroan adalah pembangunan dan renovasi sarana dan prasarana sekolah, program I Love Science untuk siswa SD serta program kewirausahaan bagi para mahasiswa. [ardi]

Related posts