XL Bidik 3 Juta Pelanggan Pengguna 4G - Investasikan Dana US$ 400 Juta

NERACA

Jakarta - Semakin besar permintaan masyarakat Jakarta atas ketersediaan layanan internet cepat untuk mendukung aktivitas produktif, mendorong PT XL Axiata Tbk (EXCL) terus berupaya meningkatkan performa jaringgan sehingga bisa menghadirkan layanan, termasuk internet cepat, yang bisa menjawab kebutuhan pelanggan dan masyarakat Ibu Kota.

Oleh karena itu, perseroan terus melakukan modernisasi BTS dan termasuk peningkatan kualitas layanan. Perseroan mengklaim, kehadirann layanan internet cepat maksimal hingga 100 Mbps untuk 4G LTE dan mencapai hingga 42 Mbps untuk HSPA+ (H+), internet cepat XL juga memiliki keunggulan berupa prioritas dari sisi jaringan dan traffik yang akan memaksimalkan akses internet.

Kata Vice Presiden XL Jabodetabek Region, Titus Dodi, hingga akhir tahun ini perseroan menargetkan pelanggan XL menggunakan layanan 4G LTE mencapai 3 juta, “Kita optimis dengan target tersebut mampu tercapai dengan beberapa langkah strategi yang tengah di lakukan,”ujarnya di Jakarta, Senin (16/3).

Disebutkan, langkah untuk memenuhi target tersebut, XL terus perbanyak outlet untuk permudah penggunaan layanan 4G dan mengajak pelanggan aktif XL untuk bermigrasi ke sim card XL yang sudah 4G dengan tawaran menarik, mulai di bungkus dengan promosi bundling hingga tawaran gratis. Asal tahu saja, untuk kota Jakarta sendiri, pertumbuhan pengguna layanan 4G saat ini sudah mencapai 24 ribu pengguna.

Kemudian sejak layanan 4G diluncurkan pada akhir bukan Oktober tahun lalu, pengguna layanan 4G XL sudah mencapai hingga 30 ribu pelanggan. Saat ini, di Jakarta sudah lebih dari 67% area yang memiliki kualitas layanan internet cepat, yang bisa dinikmati oleh pelanggan. Selain Jakarta, kota lainnya yang sudah dapat menikmati 4G LTE XL adalah Medan, Bogor, Jogjakarta, Surabaya dan dalam waktu dekat akan hadir di Bandung.

Maka guna memasyarakatkan layanan 4G, XL juga telah menyiapkan ekosistem pendukungnya seperti penyedian ponsel, aplikasi digital yang memberikan benefit menarik untuk pelanggan, serta paket intenet yang mudah digunakan dengan harga yang kompetitif serta memiliki prioritas dari sisi jaringan trafic, yaitu paket intenet super HotRod.

Perseroan mengungkapkan, tahun investasi untuk pengembangan infrastruktur 4G LTE sebesar US$ 400 juta. Sementara Act.Chief Revenue & Customer Management XL, Rashad Javier Sanchez menyatakan, tidak bisa dipungkiri lagi, saat ini adalah eranya internet cepat. Oleh karena itu, XL tidak ingin ketinggalan, bahkan perseroan ingin menjadi pelopor,”Karena itulah, selain mengusung 4G LTE ke Indonesia, XL juga terus memaksimalkan infrastruktur jaringan serta teknologi yang sudah ada dengan sentuhan inovasi untuk bisa menghadirkan layanan dengan kategori internet cepat. Kita sebut saja ini sebagai jembatan bagi masyarakat dalam memasuki era 4G yang lebih masif ke depan,”ungkapnya.

Rashad juga menyatakan, inovasi yang dilakukan XL tersebut antara lain menghasilkan fleksibilitas bagi pelanggan untuk bisa mendapatkan jaringan internet cepat melalui semua ponsel pintar (smartphone). Asalkan pelanggan menggunakan ponsel pintar, maka mereka akan bisa menikmati kecepatan internet hingga maksimal 42Mbps dengan membeli paket internet cepat yang tersedia. Paket internet cepat bernama Super HotRod ini sudah bisa diperoleh masyarakat Jakarta mulai Maret 2015. (bani)

Related posts