Klaster La Seine Jakarta Garden City Tahap I Sold Out, Raih Penjualan Rp350 Miliar

NERACA

Jakarta - PT Mitra Sindo Sukses (anak usaha PT Modernland Realty Tbk.) sukses memasarkan klaster La Seine di perumahan skala kota Jakarta Garden City, Jakarta Timur, tepatnya di Jl Raya Cakung-Cilincing, exit tol Cakung Timur. Saat launching yang digelar hari ini, klaster La Seine tahap I berhasil terjual semua (sold out) dengan nilai penjualan (marketing sales) sebesar Rp350 miliar.

Ratusan calon konsumen menghadiri acara launching klaster La Seine. Menurut Andy K. Natanael, Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses, klaster La Seine kebanjiran calon pembeli. “Ini membuktikan Jakarta Garden City semakin diminati masyarakat karena memiliki banyak keunggulan. Tinggal di Jakarta City merupakan pilihan tepat karena memberikan kenyamanan dan keamanan yang paripurna sehingga dengan sendirinya kualitas hidup akan meningkat sekaligus memberikan keuntungan yang tinggi dari sisi investasi,” ujar Andy.

Lebih lanjut Andy memaparkan berbagai keunggulan yang dimiliki klaster La Seine. Antara lain lokasinya berada di Jakarta, bukan di pinggiran Jakarta, yakni di Jakarta Timur yang kini sedang berkembang pesat karena selama ini terkesan jauh tertinggal oleh Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, bahkan Bekasi.

“Jakarta Garden City merupakan kawasan Sunrise Property di Jakarta Timur karena nilai propertinya akan meningkat tajam di masa yang akan datang. Banyak faktor pendorong (blower) yang akan membuat nilai properti di Jakarta Garden City meningkat tajam,” ujar Andy.

Apalagi, tambah Andy, di Jakarta saat ini sudah tidak ada lagi lahan seluas yang dimiliki Jakarta Garden City, yakni seluas 370 hektar. ”Jakarta Garden City memiliki lahan terbesar yang real land, bukan reklamasi, di Jakarta, bukan di pinggiran Jakarta. Untuk itu, tagline Jakarta Garden City adalah The Biggest Real Land Township @ Jakarta,” kata Andy.

Selain itu, lokasinya sangat strategis dan memiliki aksesibilitas yang sangat baik. Terletak di Jl. Raya Cakung-Cilincing, Jakarta Timur, mudah diakses melalui exit Cakung Timur tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) atau jalan Raya Bekasi. Aksesibilitas Jakarta Garden City akan semakin baik dengan akan dioperasikannya akses tol Cakung-Tanjung Priok. Akses ke Kelapa Gading sebentar lagi juga akan selesai dibangun melalui Jl. Tipar Cakung.

Fasilitas yang ada di Jakarta Garden City pun semakin lengkap. Konsep pengembangan Jakarta Garden City juga sangat ideal bagi masyarakat modern dan dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Antara lain menyediakan ruang terbuka dengan pepohonan nan asri yang dilengkapi pula dengan pedestrian yang hijau serta ROW jalan di dalam kawasan yang lebar yakni 46 meter.

“Orang akan nyaman dan aman saat berjalan kaki di Jakarta Garden City sehingga diharapkan tidak perlu menggunakan kendaraan saat beraktifitas di dalam kawasan. Dengan begitu lingkungan akan semakin sehat,” kata Andy. Rancangan ruang terbuka hijau (RTH) dilengkapi dengan danau dan banyak taman tempat bermain anak yang sangat berguna bagi perkembangan fisik, mental, maupun kecerdasan anak. Selain itu juga bisa digunakan sebagai tempat atau sarana bersosialisasi antar penghuni Jakarta Garden City bersama teman ataupun keluarga.

Ukurannya Ideal

Keunggulan lainnya, rumah di klaster La Seine yang ditawarkan dibangun sesuai kebutuhan bagi pasangan keluarga berputera dua atau tiga dan merupakan rumah mungil dan sedang dengan dimensi ”ukuran kaveling yang ideal” untuk keluarga Indonesia. Disebut ideal karena masih memberi peluang bagi pemiliknya untuk melakukan renovasi sekaligus penambahan ruangan rumah.

”Sekitar 5 sampai 10 tahun yang akan datang, pasangan muda biasanya akan melakukan renovasi sekaligus penambahan ruangan rumah karena putra-putrinya membutuhkan kamar sendiri-sendiri. Nah, dengan ukuran kavling 16 x 15 m, pemilik rumah masih sangat leluasa memperluas bangunan ke taman belakang. Jadi, buat apa beli rumah tapak tapi tidak bisa memperluas bangunannya,” papar Andy.

Menurut pengalaman Andy selama 25 tahun di dunia properti, ukuran rumah yang ideal adalah yang luasnya minimal 90 m2 dengan ukuran kavling 6 x 15 m2. Setelah dipotong GSB 4 m dan disisakan 2 x 6 m di taman belakang untuk sirkulasi udara, lahan efektif untuk tapak bangunan adalah 6 x 9 m (54 m2).

Di klaster La Seine tersedia 5 pilihan tipe. Paling kecil tipe 63/90 dilengkapi dua kamar tidur dan dua carport. Untuk rumah yang lebih besar pilihannya tipe 76/102, 86/119, 120/136, dan terbesar tipe 148/204. ”Di klaster La Seine kami menyediakan rumah tumbuh dengan kavling mulai dari 90 m2,” ujar Andy.

Harganya terjangkau

Walau memiliki banyak keunggulan rumah di klaster La Seine dipasarkan dengan harga terjangkau yakni mulai dari Rp1,45 miliar. “Anda tidak akan menemukan rumah di tempat lain dengan banyak keunggulan seperti di klaster La Seine yakni di kawasan Sunrise Property dan berukuran ideal. Kalaupun ada, lokasinya di pinggir Jakarta. Tentu memiliki rumah di Jakarta akan berbeda dengan yang ada di pinggir Jakarta,” papar Andy.

Saat ini memiliki rumah di Jakarta menjadi kebanggaan tersendiri. Bahkan bisa mendongkrak prestise pemiliknya. Bagaimana tidak. Jakarta adalah ibu kota negara Indonesia. Kota yang diimpikan seluruh rakyat Indonesia. Denyut Jakarta tidak pernah berhenti. Gemerlap Jakarta mampu menyihir banyak orang untuk datang.

BERITA TERKAIT

APLN Optimis Borneo Bay City Diserap Pasar - Geliat Infrastruktur di Kaltim

NERACA Jakarta – Selain ekspansi bisnis di luar pulau Jawa, seperti ke Batam, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) juga…

WTON dan WEGE Raih Kontrak Rp 20,22 Triliun

NERACA Jakarta – Di paruh pertama 2018, dua anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) mencatatkan total kontrak yang akan…

Pemkot Bogor Raih Penghargaan Bidang Koperasi

Pemkot Bogor Raih Penghargaan Bidang Koperasi NERACA Bogor - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menerima penghargaan tingkat nasional Tanda Jasa Bakti…

BERITA LAINNYA DI INDUSTRI

BPPSDMP Kementan Terus Ikhtiar Cetak Wirausaha Pertanian

NERACA Jakarta – Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) mengambil langkah strategis dengan penyediaan sumber daya…

Terkait Industri Otomotif - Presiden Perlu Pimpin Langsung Peralihan ke Kendaraan Listrik

NERACA Jakarta – Pengamat ekonomi Faisal Basri berpendapat, Presiden Joko Widodo perlu memimpin langsung program peralihan kendaraan konvensional berbahan bakar…

Pemerintah Dorong Industri Farmasi Manfaatkan Bahan Baku dari Alam

NERACA   Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mendorong industri farmasi dalam negeri untuk menciptakan produk obat-obatan berbahan baku dari…