Muamalat Raih Penghargaan Bank Syariah Terbaik

NERACA

Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk kembali memperoleh apresiasi internasional sebagai Bank Syariah terbaik di Indonesia dari Islamic Finance News (IFN) dalam IFN Awarding Ceremony 2014 yang berlangsung di Malaysia.

"Penghargaan ini menunjukkan bahwa tidak hanya sekadar kompetitif, tapi produk kami juga diminati," kata Direktur Utama Bank Muamalat Indonesia, Endy Abdurrahman, dalam pernyataan resminya di Jakarta, Rabu (11/3).

Penghargaan sendiri diserahkan langsung oleh Managing Director Islamic Finance News Andrew Morgan, kepada Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman.

Penghargaan sebagai Bank Syariah Terbaik di Indonesia ini diterima Bank Muamalat untuk yang ke-7 kalinya dari IFN.

Dalam penghargaan kali ini, Bank Muamalat meraih predikat sebagai "Best Islamic Retail Bank" dan "Best Islamic Bank in Indonesia". Sebelumnya, Bank Muamalat telah mendapatkan predikat sebaga "Best Islamic Bank in Indonesia" pada 2006, 2008, 2009, 2010, 2012, 2013, dan 2014.

Selain predikat tersebut, pada 2012, Bank Muamalat turut meraih penghargaan sebagai "The Most Innovative Islamic Bank in The World."

"Di tengah kondisi ekonomi nasional, regional maupun global yang masih fluktuatif, penghargaan ini tentunya menjadi penyemangat bagi kami untuk terus bisa memberikan yang terbaik bagi para stakeholders," kata Endy.

Islamic Finance News (IFN) merupakan group dari "redmoney" dan menyediakan publikasi industri keuangan syariah dan ekonomi Islam di seluruh dunia.

Lembaga tersebut turut menerbitkan publikasi online bagi 12.500 profesional perbankan syariah global.

IFN Awards Ceremony 2014 mendapat perhatian oleh perbankan syariah, praktisi hukum, penasihat syariah, CEO dan institusi pemerintah, serta konsultan keuangan Islam dari berbagai negara. [ardi]

BERITA TERKAIT

Tak Ikut Danai Akuisisi Saham Freeport, Kemana Peran Bank BUMN?

Oleh: Rezkiana Nisaputra Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) sudah memastikan, bahwa empat bank pelat merah tidak akan ikut membiayai proses…

Laba Bank Jatim Tumbuh 5,01%

      NERACA   Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) mencatatkan laba bersih mengalami…

Bank Mandiri Kantungi Laba Rp 12,2 Triliun

NERACA Jakarta – Semester pertama 2018, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) mencatatkan laba bersih Rp 12,2 triliun. Angka ini…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BI Tahan Suku Bunga Acuan 5,25%

      NERACA   Jakarta - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) pada 18-19 Juli 2018 memutuskan untuk…

Kredit BTN Tumbuh 19,14%

      NERACA   Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mencatatkan peningkatan penyaluran kredit sebesar 19,14% secara…

Laba Bank Jatim Tumbuh 5,01%

      NERACA   Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) mencatatkan laba bersih mengalami…