TOTL Dirikan Dua Perusahaan Patungan

Emiten bidang konstruksi, PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) sudah menandatangani akta pendirian dua perusahaan patungan yaitu PT Total Pola Persada dan PT Total Pola Formwork pada 9 Maret 2015. Dalam siaran persnya di Jakarta kemarin, Sekretaris Perusahaan TOTL, Mahmilan Sugiyono menjelaskan, perusahaan Total Pola Persada bakal bergerak di sektor perindustrian, perdagangan, dan jasa. Modal pendirian perusahaan sebesar Rp100 miliar dan modal disetor sebesar Rp35 miliar.

Dimana untuk komposisi perseroan 60% atau setara Rp21 miliar dan Pola Intiperkasa 40% atau setara Rp14 miliar. Selain itu, pendirian perusahaan Total Pola Formwork akan bergerak di sektor pembangunan, perdagangan, perindustrian jasa sebagai perusahaan penyedia jasa pembangunan instalasi peralatan bekisting. Pendirian Total Pola Formwork dengan modal dasar Rp10 miliar dan modal disetor sebesar Rp5 miliar,”Komposisinya terdiri dari TOTL 60% atau setara Rp3 miliar dan Pola Intiperkasa Rp2 miliar atau setara 40%,”ujarnya.

Tahun ini, perseroan menargetkan perolehan kontrak baru sebesar Rp3 triliun. Angka itu lebih rendah dari realisasi perolehan kontrak baru tahun 2014, “Tahun 2015 targetnya Rp3 triliun, dengan nilai keseluruhan proyek mencapai Rp4,5 triliun,” kata Moeljati Soetrisno, Direktur Total Bangun Persada.

Moeljati mengakui, target perolehan kontrak baru tahun 2015 memang lebih rendah dari perolehan tahun lalu. Dia menjelaskan, untuk tahun 2015, perusahaan tidak lagi menargetkan perolehan kontrak baru dari sistem kerja sama operasi dengan pihak lain,”Proyek KSO kami tiadakan tahun 2014. Jadi kontrak baru mulai tahun 2015 sendiri saja,” imbuh dia. (bani)

Related posts