Tonggak Pasar Otomotif Medan - Pameran Otomotif Medan 2015

Dyandra Promosindo saat ini kembali mempersiapkan satu hajatan besar bagi penggemar otomotif di Sumatera Utara, Pameran Otomotif Medan (POM), yang tahun ini memasuki usianya yang keempat.

NERACA

Pameran otomotif terbesar di pulau Sumatera ini rencananya akan digelar selama 5 hari mulai tanggal 8 – 12 April 2015 mendatang di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention.

POM 2015 kembali akan dimeriahkan oleh 10 merek kendaraan penumpang, antara lain Chevrolet, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, dan Toyota. Selain itu, perusahaan industri pendukung seperti kaca film, GPS, Engine Accelerator, dan assesories pendukung lainnya juga turut meramaikan pameran yang akan digelar di lahan seluas seluas 4.000 m2.

Berbagai acara pendukung tengah dipersiapkan untuk para penikmat otomotif di Medan dan sekitarnya, mulai dariOpening Ceremony, Miss Motor Show Medan, Favorite Car Competition by Visitors’ Choice, Favorite Booth Competition by Visitors’ Choice, Music Corner, Special Price Helmet Promo, Dance Competition, Female DJ & Sexy Dance Performance, Stand Up Comedy Competition, Community Gathering, Test Drive, Student Goes to Dyandra’s Exhibition, Medan Hip hop CompetitiondanTamiya Test Track & Racing Competition. Tiket masuk pameran pun dibuat dengan harga terjangkau untuk menarik minat masyarakat, yaitu 5 ribu rupiah untuk hari biasa dan 10 ribu rupiah pada saat akhir pekan.

Melihat keberhasilan penyelenggaraan POM selama tiga tahun berturut-turut sejak 2012 sampai 2014, Dyandra optimis bahwa pelaksanaan POM 2015 juga akan meraih kesuksesan baik dalam hal pengunjung maupun yang lainnya.

“Sebagai pameran otomotif yang komprehensif untuk wilayah Sumatera, kami percaya bahwa POM 2015 bisa menggairahkan pasar otomotif di Medan dan sekitarnya. Untuk itulah, kami sebagai organizer juga tertantang untuk kembali mengadakan pameran ini dan terus berinovasi agar POM tetap menjadi kecintaan warga Sumatera Utara,” ujar Ichwan Sofwan, General Manager Dyandra Promosindo.

Tahun lalu, pihak penyelenggara mencatat 36.010 orang mengunjungi POM 2014 dengan total nilai transaksi lebih dari 131 miliar rupiah. “Tahun ini kami optimis POM juga bisa menuai kesuksesan seperti tiga penyelenggaraan sebelumnya. Untuk penyelenggaraan tahun ini kami menargetkan 37.000 pengunjung dengan transaksi Rp145 miliar,” imbuh Ichwan.

Harapan dari organizer POM tentunya juga berdasarkan pada optimisme pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumatera Utara. Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara memperkirakan bahwa pertumbuhan ekonomi pada 2015 akan mencapai 5,8 persen. Daerah yang memberikan sumbangan pun tidak akan terlalu berbeda jauh dengan sebelumnya, yaitu Medan, Deliserdang, Langkat, Batubara, serta beberapa kabupaten lainnya.

Hasil Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU) menunjukkan bahwa terdapat faktor-faktor yang akan mendorong kegiatan usaha, seperti peningkatan permintaan, stabilitas nilai tukar, serta peningkatan kegiatan promosi dan produksi. Dan salah satu pasar yang potensial di wilayah Sumatera Utara adalah industri otomotif, yang diperkirakan juga akan tetap bertumbuh di wilayah ini.

Related posts