Tambah Modal Usaha, KUR Jadi Pilihan Pelaku UMKM

NERACA

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sektor usaha mikro, kecil, dan menengah adalah penyelamat ekonomi negara yang sebenarnya. Saat terjadi krisis ekonomi dan perusahaan kolaps, mereka mampu menggerakkan perekonomian bangsa.

Kendala umum para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) adalah masalah permodalan. Masih banyak yang belum mengetahui cara mengajukan kredit UMKM ke perbankan. Ada beberapa banka pemerintah yang menyediakan fasilitas perkreditan UMKM, dikenal dengan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Dengan proses lebih cepat dengan persyaratan mudah. Suku bunga bersaing dengan jangka waktu hingga 5th dan Plafond hingga maksimal 500 juta. KUR menjaadi kebutuhan para pelaku usaha.

Sedangkan persyaratan untuk KUR, seperti usaha yang dijalankan memiliki pasar yang jelas dan memiliki prospek, melampirkan surat identitas diri (KTP, Surat Nikah, Kartu Keluarga), melampirkan surat legalitas usaha (Surat Izin Usaha dari pemrintah setempat, NPWP, akta pendirian badan usaha, dan bukti lokasi usaha).

Laporan keuangan 2 tahun terakhir sebagai sarana pihak bank memeriksa kesehatan keuangan usaha, jika bank meminta agunan dari anda, sertakan bukti kepemilikan barang yang diagunkan kepada bank, dan tidak sedang menikmati fasilitas serupa di bank lain.

Related posts