Indika Beri Pinjaman US$ 65 Juta Anak Usaha

Perusahaan batu bara, PT Indika Energy Tbk (INDY) memberikan tambahan pinjaman sebesar US$ 65 juta kepada anak usahanya di sektor perdagangan batu bara, Indika Capital Investments Pte. Ltd yang berkedudukan di Singapura,”Perseroan telah menandatangani amandemen perjanjian pinjaman dengan Indika Capital Investments (ICI) pada 27 Februari," kata Sekretaris Perusahaan Indika Energy, Dian Paramita dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin

Dian mengatakan, dana tersebut akan digunakan ICI untuk menunjang kegiatan usahanya di bidang perdagangan batu bara. Rencananya, pinjaman tersebut akan ditarik dalam beberapa tahapan. Sumber dananya berasal dari penarikan fasilitas perbankan Indika Energy.

Menurut Dian, pinjaman tambahan dilakukan dengan pertimbangan bahwa ICI memunyai kemampuan dalam hal aktivitas pemasaran hasil tambang batu bara dan kekuatan jaringan antara perusahaan tambang dengan konsumen. ICI berdomisili di Singapura dan 100% sahamnya dikuasai Indika Energy melalui anak usahanya yang lain, yaitu PT Indika Indonesia Resources. (bani)

Related posts