Upaya Mengembangkan Pariwisata Kelautan dan Ekowisata - Deep and Extreme Indonesia 2015

Keanekaragaman kebudayaan membuat Indonesia menjadi salah satu bangsa yang kaya akan tradisi. Kini beragam tradisi dari kebudayaan Indonesia pun tidak hanya menjadi warisan bangsa Indonesia yang sangat berharga, lebih dari itu, kebudayaan Indonesia pun telah menjadi warisan kebudayaan dunia. Namun tidak hanya keanekaragaman kebudayaan saja yang dimiliki Indonesia, keindahan alamnya membuat para wisatawan dunia jadikan Indonesia sebagai tujuan wisatanya.

Tidak perlu diragukan lagi, keindahan alam yang dimiliki Indonesia memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing maupun domestik. Cantiknya pegunungan hingga ke dasar lautan, menjadikan Indonesia salah satu tujuan wisata dunia yang wajib untuk dikunjungi. Beragam tujuan wisata pun tersebar luas diseluruh penjuru Indonesia.

Wisata selam mungkin bisa menjadi pilihan yang menarik. Tidak banyak yang mengetahui bahwa Indonesia memiliki beberapa peta selam yang sangat disukai wisatawan asing maupun domestik. Wisata selam memang kini menjadi salah satu wisata yang sangat diminati, selain bisa melihat keindahan bawa laut Indonesia, selam juga menjadi salah satu hobi yang sangat menyehatkan.

Indonesia memiliki keindahan bawah laut yang berbeda dengan laut-laut yang lainnya, dari terumbu karang hingga ikan-ikan dan moluska yang susah ditemui di laut di negara lain. Di kelilingi dua samudra yaitu Pasifik dan Hindia hingga tidak heran bila Indonesia memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.

Pecinta wisata bahari, ekowisata, olahraga luar ruangan dan kegiatan minat khusus ekstrem, jangan lewatkan Deep and Extreme Indonesia 2015 yang digelar di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center pada 30 April-3 Mei mendatang.

Pameran akan menempati ruangan seluas 3.000 meter persegi dan menghadirkan setidaknya 150 merek peralatan menyelam, puluhan operator wisata dari dalam dan luar negeri, serta ratusan tujuan bahari yang layak dikunjungi.

Acara yang telah diselenggarakan ke-9 kali ini menargetkan sebanyak 20.000 pengunjung selama empat hari. Hari pertama dikhususkan untuk peminat dan awak media yang dijadwalkan mengikuti beberapa program, termasuk pembukaan resmi Deep and Extreme 2015, konferensi pers dan masih banyak lagi lainnya.

Ini adalah kesempatan yang baik untuk menemukan dan mendiskusikan segala sesuatu tentang wisata minat khusus yang ada di Indonesia. Forum diskusi akan dibuka untuk individu maupun kelompok, juga untuk peminat yang hendak membahas perjanjian dengan sektor swasta. Kegiatan ini merupakan kolaborasi sempurna untuk mengembangkan industri pariwisata kelautan dan ekowisata.

Bagi pecinta diving, temukan paket-paket menyelam menarik ke sejumlah surga bawah laut di Indonesia seperti Bali, Raja Ampat, Wakatobi, Bunaken, Flores, Kepulauan Derawan, Anambas dan masih banyak lagi lainnya. Penggemar petualangan pun disuguhkan dengan rangkaian paket menarik ke Taman Nasional Tanjung Puting, Pulau Komodo, Gunung Kelimutu hingga menyaksikan Matahari menyingsing di Bromo.

Deep and Extreme Indonesia diselenggarakan sejak 2007 dengan nama awal "Deep". Acara ini sebelumnya mewakili seluruh kegiatan wisata bahari dan industri olahraga air. Kemudian di tahun 2009, seluruh kegiatan wisata “Extreme” diperkenalkan sehingga acara ini terangkai menjadi “Deep and Extreme” untuk memenuhi permintaan pasar petualangan. Selama penyelenggaraan Deep and Extreme Indonesia telah berhasil mengkampanyekan keluarga Indonesia untuk berwisata petualangan dan olahraga ekstrem sebagai bagian dari aktivitas berwisata.

Related posts