Beauty and The Beast Kunjungi Jakarta - Broadway Disney's

Pertunjukkan Broadway musikal ini disutradai oleh Rob Roth, dikoreograferi oleh Matt Barat dan bekerjasama dengan An Hould-War untuk desain kostum. Salah satu kisah cinta abadi dari Disney yaitu Beauty and The Beast, akan dibawa ke atas panggung Ciputra Artpeneur Teater Jakarta pada 25 Mei-7 Juni 2015. Indonesia menjadi salah satu bagian dari tur dunia pertunjukkan "Disney's Beauty and The Beast" yang juga akan tampil di Turki, Uni Emirat Arab, Kazakhstan, Filipina, Thailand, dan Singapura.

Untuk acara ini, sekira 60 pemain Broadway dan 60 ton peralatan akan diterbangkan di Jakarta demi menghasilkan drama musikal yang berkelas. Set panggung didesain mirip dengan Broadway pada umumnya. Presiden Direktur Ciputra Artpreneur yakni Rina Ciputra Sastrawinata, menjelaskan bahwa tim harus menghabiskan waktu 9 bulan untuk meyakinkan Broadway datang ke Indonesia. Tim ini dipimpin oleh Bernard Grover selaku manajemen pemasaran umum Ciputra Artpreneur.

"Kami berhasil meyakinkan mereka karena kami memiliki bangunan standar internasional," jelas Bernard Grover.

Ciputra Artpreneur Theater adalah bangunan teater baru yang diklaim sebagai gedung teater pertama di Indonesia yang memenuhi standar internasional. Teater bisa memfasilitasi berbagai pertunjukkan akbar dari seluruh dunia, termasuk balet, simfoni dan opera. Disney's Beauty and The Beast sendiri disadur dari film animasi dengan judul sama yang pernah memenangkan Oscar pada 1992 dan termasuk salah satu dari jajaran 250 film terbaik sepanjang masa versi IMDB.

Kisah ini kemudian diangkat ke panggung Broadway pada 1994 dan terus dimainkan selama 13 tahun sehingga dijuluki salah satu kisah terpanjang dan tersukses dalam panggung Broadway. Pertunjukkan tersebut telah diproduksi di 22 negara dan dilihat oleh 35 juta orang di lebih dari 28.000 pertunjukkan, serta meraup pendapatan sebesar 7 miliar.

Cerita apik Beauty and Beast berasal dari dongeng tradisional Perancis yang mengisahkan percintaan klasik antara seorang pangeran yang dikutuk menjadi raksasa buruk rupa dengan wanita muda dan cantik. Pangeran yang disebut The Beast itu mengatakan, apabila ia dapat belajar mencintai dan dicintai maka kutukan akan berakhir, wujudnya pun kembali menjadi pangeran. Namun jika The Beast gagal melakukannya maka ia akan selamanya menjadi buruk rupa. Pertunjukkan Disney's Beauty and The Beast dapat menampung 1.200 pengunjung dengan harga tiket mulai dari Rp650 ribu sampai Rp2,5 juta.

Related posts