Mendapat Pengakuan OICA, Gaikindo Semakin Percaya Diri

NERACA

Secara resmi Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA)menyatakan dukungannya terhadap Pameran Otomotif yang diselenggarakan di Indonesia oleh Gaikindo yaitu Indonesia International Auto Show.

Hal ini dinyatakan oleh Mr. Yves van der Straaten, Sekretaris Jenderal OICA dan Ms. Dominique Legendre, Executive Secretary OICA pada kunjungan resmi Gaikindo dan Seven Events ke Kantor Pusat OICA di Paris pada tanggal 12 Februari 2015.

“Kami menyatakan dukungan untuk Pameran GIIAS 2015 dan Gaikindo sebagai anggota resmi OICA. Dan kami akan mengundang Gaikindo untuk melakukan presentasi terkait perkembangan pameran resmi milik Gaikindo ini di Exhibition Committee Meeting OICA yangakan diadakan saat VIP day The 85thGeneva International Motor Show berlangsung pada 3 Maret2015,” kata Mr. Yves van der Straaten.

Hal ini mengingat GIIAS 2015 pindah ke lokasi baru yang lebih besar, maka perkembangan pameran yang sangat pesat inilah yang menarik untuk dibahas lebih dalam di Exhibition Committee Meeting tersebut.

OICA juga menyatakan kesediaannya untuk hadir sebagai salah satu pembicara di acara Konferensi milik GAIKINDO, yaitu IIAC (Indonesia International Automotive Conference) di saat pelaksanaan GIIAS nanti.

Dari hasil pertemuan tersebut, salah satunya OICA memastikan GIIAS akan masuk dalam kalender resmi pameran OICA pada tahun 2016. Untuk diketahui OICA mengeluarkan kalender resminya untuk beberapa pameran di beberapa negara setiap 2 tahun sekali. Untuk tahun 2016, selain GIIAS, sama halnya juga pameran otomotif di Bangkok, Beijing, Frankfurt, Paris dan beberapa pameran lainnya.

Pada kesempatan itu, GAIKINDO diwakili oleh Bapak Noegardjito sebagai Sekretaris Jenderal GAIKINDO dan Bapak Freddy Sutrisno, Staff ahli bidang pameran dan konvensi GAIKINDO. Serta didampingi oleh Bapak Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, selaku pelaksana pameran resmi GAIKINDO.

Seperti pameran otomotif resmi milik GAIKINDO sebelumnya, maka pameran GIIAS inipun didukung secara resmi oleh OICA, menjadikan pameran ini masuk dalam daftar resmi pameran otomotif dunia. Artinya, kata Noegardjito pameran ini sudah pasti harus memenuhi standar pameran otomotif internasional. Semoga dukungan ini bisa menjadikan pameran GAIKINDO lebih baik dan dapat mendukung pertumbuhan industri otomotif nasional.

“Dengan adanya dukungan dari OICA ini mendorong kami untuk membuat pameran GIIAS menjadi jauh lebih baik dari pameran otomotif GAIKINDO sebelumnya dan memenuhi standar pameran otomotif berskala internasional,” tambah Bapak Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events.

BERITA TERKAIT

Kenyamanan KRL Commuterline Semakin Merosot

Terguling gerbong KRL Commuterline di jalur Jakarta-Bogor belum lama ini merupakan potret PT KAI dan PT KCI terlalu memperhatikan peningkatan…

Pemkot Palembang Mendapat DAK Rp719 Miliar dari Kemendikbud

Pemkot Palembang Mendapat DAK Rp719 Miliar dari Kemendikbud NERACA Palembang - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK)…

Rencana Pengalihan Rute Angkot di Sukabumi Mendapat Reaksi Keras

Rencana Pengalihan Rute Angkot di Sukabumi Mendapat Reaksi Keras NERACA Sukabumi - Adanya rencana pengalihan rute angkutan kota (Angkot) melalui…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Sebanyak 26 Merek Motor-Mobil Disebut Ramaikan IIMS 2019

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akan kembali digelar pada 25 April hingga 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran,…

Mazda CX-30 2020 Mulai Dipasarkan Semester Kedua 2019

Mazda baru-baru ini meluncurkan model teranyarnya dalam jajaran crossover kompak, Mazda CX-30 2020 yang akan dipasarkan di seluruh dunia mulai…

Peugeot Motocycles Indonesia Perluas Jaringan Penjualan

  Produsen sepeda motor asal Prancis yang dikenal melalui produk skuter premium, berencana memperluas jaringan penjualannya dengan mengundang para investor…