meski pasar properti sedang lesu - paramount luncurkan 'custom homes' di Malibu Village

 

 Paramount Land mempersembahkan produk terobosan dengan konsep terbaru‘custom homes’ di Gading Serpong, Tangerang, yaitu rumah compact dengan desain yang dapat dipilih sesuai selera dan kebutuhan pribadi, dengan luas tanah 6x8 m2 (luas bangunan 55 m2) dan luas tanah 7x8 m2 (luas bangunan 68 m2) dipasarkan dengan harga tipikal rp 800 jutaan per unit, dan jumlah unit dalam sekali launching sebanyak 1.010 rumah. Rumah-rumah ini berlokasi di Malibu Village, yang akan dibangun di area seluas 11 ha dan terletak di lokasi strategis sebelah selatan kota Gading Serpong yang berbatasan dengan BSD.  

 Malibu Village menawarkan 9 gaya rumah, yang masing-masing memiliki dua desain fasad berbeda, yaitu gaya Classic, American, Scandinavian, Japan, Mediteranian, Modern, Victorian, Colonial dan Art Deco. Tersedia pula beberapa pilihan warna rumah dan finishing bagian depan (cat, batu alami, atau batu artifisial). Terdapat 8 paket spesifikasi kelengkapan rumah, di antaranya diferensiasi plafon, toilet, pintu panel, jenis lantai, jenis cat dan sebagainya. Semua pilihan ini akan membuat konsumen lebih leluasa menentukan rumah yang diidamkannya.

 Dalam konferensi pers yang diadakan bersamaan dengan acara grand briefing Malibu Village, Aryo Tri Ananto Direktur Paramount Land menjelaskan, “pengembangan properti untuk suatu kawasan tertentu pada umumnya menggunakan desain yang identik atau serupa. Umumnya hanya perumahan kelas atas yang berharga mahal, yang dibangun dengan desain berbeda sesuai selera dan kebutuhan masing-masing pemilik. Dengan konsep custom homes, kami ingin memberi kesempatan kepada para konsumen mendesain rumahnya sesuai dengan keinginan pribadi. Konsumen dapat memilih rumah dengan gaya klasik yang tidak lekang oleh waktu, gaya modern dengan elemen kaca, gaya Mediteranian yang menawan, gaya Scandinavian yang memiliki desain atap yang elegan dan lain sebagainya.” Lebih lanjut Aryo menerangkan bahwa tiap unit rumah di Malibu Village  memiliki dua kamar tidur dengan kamar tidur utama yang luas, satu kamar tidur untuk asisten rumah tangga, dapur, gudang dan ruang jemur. Ditambah adanya garansi kebocoran selama 24 bulan. Rumah-rumah di Malibu Village mampu memenuhi ekspektasi hunian dan kelengkapan ruang dan fungsi rumah.

Ervan Adi Nugroho, Presiden Direktur Paramount Land, mengutarakan, “Malibu Village hadir menjawab kebutuhan konsumen akan kebutuhan rumah dengan selera dan daya beli konsumen yang beragam. Kami juga menyediakan berbagai cara pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kemampuan konsumen sehingga akan sangat memudahkan bagi konsumen, terutama bagi mereka yang baru pertama kali ingin membeli rumah.

Konsumen dapat memilih alternatif pembayaran dengan cash keras, kpr atau cicilan bertahap sampai dengan 60x (60 bulan).” Lebih lanjut Ervan menjelaskan bahwa Malibu Village memiliki fasilitas lengkap di dalam klaster seluas 5000 m2 untuk club house, lapangan basket dan futsal, area jogging, play ground, kolam renang untuk dewasa dan anak-anak serta green spine (jalur hijau). Kami berharap dengan berbagai keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan, penjualan Malibu Village dapat berlangsung sukses karena seluruh keinginan dan kebutuhan konsumen telah tersedia di sini.”

Pada kesempatan yang sama, Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land menyampaikan bahwa, “selain lokasi dan harga, pendekatan personal dalam membeli rumah adalah salah satu pertimbangan penting bagi konsumen. Karena keunikan tiap pribadi tercermin pada rumah (bangunan) yang ditempatinya sehingga konsep custom homes tentunya akan memberi nilai lebih bagi tiap hunian yang dibeli oleh konsumen.” Andreas menambahkan “kota Gading Serpong sendiri adalah salah satu perkotaan yang berkembang dengan sangat pesat dan merupakan sebuah new economic hub karena letaknya yang sangat strategis di tengah-tengah pengembangan properti oleh pengembang-pengembang besar seperti Lippo Karawaci, BSD, Alam Sutera dan Puri Indah.

Selain memiliki banyak akses seperti akses langsung dari tol Jakarta-Merak dan tol JORR, Gading Serpong juga dilengkapi banyak fasilitas seperti rumah sakit, hotel, lapangan golf, mal, Giant dan Hypermart serta pertokoan lainnya. Berbagai fasilitas pendidikan pun lengkap di Gading Serpong seperti sekolah-sekolah bertaraf internasional antara lain Tarakanita, Stella Maris, BPK penabur, dan Pahoa, serta universitas-universitas ternama seperti Universitas Matana, Universitas Multimedia Nusantara, dan Surya Institute. Semua fasilitas ini sangat menunjang perkembangan Gading Serpong lebih pesat lagi di tahun-tahun mendatang.”

Ali Tranghanda, pakar properti ternama Indonesia, menambahkan bahwa investasi properti termasuk investasi yang tahan terhadap inflasi. Dalam kondisi perekonominan seperti saat ini di mana suku bunga rupiah sedang turun dan kurs dolar yang mahal, maka investasi properti di lokasi yang strategis seperti di Gading Serpong merupakan pilihan terbaik.   

Paramount Land, yang merupakan property arm dari paramount enterprise. Selain bergerak di bisnis properti, Paramount Enterprise juga memiliki jaringan hotel yang berkembang pesat. Saat ini Paramount Enterprise memiliki dan mengelola 6 hotel di daerah Gading Serpong, Magelang dan Malang dan segera akan membangun hotel-hotel baru di wilayah Jakarta, Surabaya, Bali, Semarang, Bogor, Bandung, Balikpapan dan kota-kota besar lain. Selain itu Paramount Enterprise juga memiliki Bethsaida Hospital dan unit-unit usaha lainnya. Ke depan unit-unit usaha tersebut akan dikembangkan secara lebih agresif demi meningkatkan recurring income perusahaan.

BERITA TERKAIT

NRE dan VKTR Sepakat Kembangkan e-MaaS di Indonesia

NERACA Jakarta – Pertamina New & Renewable Energy ("Pertamina NRE"), subholding PT Pertamina (Persero) yang fokus pada pengembangan energi bersih, dan…

Produksi PHE ONWJ Dioptimalkan

NERACA Cirebon – Tim dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan peninjauan proyek Offshore PT Pertamina Hulu Energi…

Investasi dan Ekspor Industri Mamin Semakin Lezat

NERACA Jakarta – Industri makanan dan minuman (mamin) merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan…

BERITA LAINNYA DI Industri

NRE dan VKTR Sepakat Kembangkan e-MaaS di Indonesia

NERACA Jakarta – Pertamina New & Renewable Energy ("Pertamina NRE"), subholding PT Pertamina (Persero) yang fokus pada pengembangan energi bersih, dan…

Produksi PHE ONWJ Dioptimalkan

NERACA Cirebon – Tim dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan peninjauan proyek Offshore PT Pertamina Hulu Energi…

Investasi dan Ekspor Industri Mamin Semakin Lezat

NERACA Jakarta – Industri makanan dan minuman (mamin) merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan…