Validasi Data Warga Miskin Di Kota Sukabumi Berbeda

Validasi data penduduk miskin di Kota Sukabumi terdapat perbedaan, antara Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sukabumi, dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Hal tersebut terjadi, menurut Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., diakibatkan oleh perbedaan indikator atau parameter, dan metode dalam penghitungannya.

Dijelaskannya, pada bulan April dan Juli 2011, Pemerintah Kota Sukabumi telah melaksanakan rapat koordinasi, terkait validasi data penduduk miskin di Kota Sukabumi. Dijelaskan pula, BPS Kota Sukabumi, saat ini sedang melaksanakan program pendataan perlindungan sosial. Salah satu out put dari kegiatan tersebut, yakni pemutakhiran data penduduk miskin di Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi mengatakan, pemutakhiran data penduduk miskin yang dilaksanakan oleh BPS Kota Sukabumi tersebut, dijadualkan selesai pada bulan Nopember 2011. Adapun hasil dari pendataan tersebut, akan dijadikan bahan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, sekaligus diajukan kepada Pemerintah Pusat, guna mendapatkan anggaran Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) tahun 2012.

Related posts