Hankook Tire Bukukan Laba Operasional US$979 Juta - Sepanjang 2014

NERACA

Meskipun kondisi pasaryangsedang burukakibatresesi ekonomi global, Hankook Tire membukukan laba operasional sebesar US$979 juta sepanjang 2014, meningkat3,98% dari tahun sebelumnya sebesar US$941,5. Peningkatan laba tersebut didukung oleh tingginya penjualan di segmen ban performa tinggi (UHP). Selain itu, penjualan ban OEM juga turut berkontribusi dalam peningkatan laba perusahaan.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Neraca, pertumbuhan penjualan yang positif pada segmen ban UHP dan ekspansi OEM premium berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan perusahaan, meski pendapatan konsolidasi global mengalami penurunan keuntungan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pendapatan dari penjualan banUHPmelanjutkan momentum peningkatannya secara konsisten untuk menutup tahun 2014 dengan kenaikan tahun ke tahun (YoY) sebesar 6,8%,atau sekitar 30% dari seluruh penjualan global Hankook Tire.Produk unggulan perusahaan, yakni banrunflatdan ban balap juga memperlihatkan performa penjualan yang mengesankan pada tahun 2014 dengan kenaikan sebesar 10,8% YoY.

Selain performa keuangan yang menjanjikan dari tahun 2014, teknologi ban terkini milik Hankook Tire mendapat pengakuan dari pemimpin pasar mobil global yang diwujudkan dengan penggunaan produk banrunflatHankook Tiresebagai ban OEM untuk merek mobil premium Jerman. Belakangan ini, pertumbuhan bisnis OEM perusahaan menjadi sorotan karena ekspansi yang dilakukan secara konsisten oleh Hankook Tire ke berbagai segmen pasar antara lain mobil sport, SUV mewah, dan kendaraan komersial.

Tahun2014juga menjadi saksi keberhasilan strategi investasi jangka panjang yang dijalankan olehHankook Tiremelalui pembangunan Hankook Technodome–pusat riset dan pengembangan (R&D) perusahaan terbaru di Korea–dan pembangunan pabrik baru diTennessee, Amerika Serikat. Hankook Tirejuga meluncurkanLaufenn;merek ban baru dari Hankook Tire kelasentry-levelyang diharapkan dapat membantu upaya perusahaan untuk menjadi pemimpin global dalam produksi dan penjualan ban kualitas tinggi.

Vice Chairmandan CEO Hankook Tire Mr. Seung Hwa Suhmengatakan, performaperusahaanyang kuatditahun 2014menjadi landasan yang kuat bagirencana Hankook Tire untukberkembangdan memperluas pengaruhnya dipasar ban global.

“Hankook Tiremenganggap inovasi sangat penting,dan akan meneruskan peran kami sebagai pemimpin di segmen ban UHP.Dengan menyasar pasar ban di Amerika Utara dan negara berkembang, strategi pertumbuhanHankook Tireyang berorientasi masa depan selaras dengan keinginan Hankook Tire untuk menjadi perusahaan ban terdepan di dunia,” ujar dia

BERITA TERKAIT

Masalah Inflator Kantong Udara, Toyota Tarik 1,7 Juta Kendaraan

Toyota Motor Corp mengatakan pada Rabu (9/1) bahwa pihaknya menarik 1,7 juta kendaraan di seluruh dunia terkait adanya potensi masalah…

SMF Kerjasama Operasional dengan Bank Penyalur KPR FLPP

    NERACA   Jakarta - PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama operasional dengan bank penyalur…

Kembangkan Inftastruktur dan SDM - Rifan Financindo Bidik Transaksi 1,5 Juta Lot

NERACA Jakarta – Sukses mencatatkan performance kinerja yang positif di tahun 2018 kemarin, menjadi alasan bagi PT Rifan Financindo Berjangka…

BERITA LAINNYA DI KEUANGAN

KUR, Energi Baru Bagi UKM di Sulsel

Semangat kewirausahaan tampaknya semakin membara di Sulawesi Selatan. Tengok saja, berdasarkan data yang dimiliki Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel,…

Obligasi Daerah Tergantung Kesiapan Pemda

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai penerbitan obligasi daerah (municipal bond) tergantung pada kesiapan pemerintahan daerah karena OJK selaku regulator hanya…

Bank Mandiri Incar Laba Rp24,7 T di 2018

PT Bank Mandiri Persero Tbk mengincar pertumbuhan laba 10-20 persen (tahun ke tahun/yoy) atau sebesar Rp24,7 triliun pada 2018 dibanding…