Kerjasama Gramedia Group Dengan Telkomvision

Kehadiran inovasi televisi saat ini cukup membuat semua orang terkagum- kagum, karena pada akhirnya televisi merupakan sebuah alat manifestasi imajinasi manusia lengkap dengan perangkat, baik secara audio,visual, maupun audio-visual. Banyak bermunculannya lembaga penyiaran, khususnya stasiun televisi mampu membuat masyarakat memilih tontonan yang sesuai dengan seleranya masing-masing. Dan animo masyarakat terhadap tayangan-tayangan televisi tersebut yang pada akhirnya menyebabkan para pemilik modal untuk turut bersaing menyajikan stasiun televisi yang terbaik dengan isi siarannya juga tentunya.

Neraca. Hal tersebut yang juga mendasari Kompas Gramedia Group yang secara resmi meluncurkan Kompas TV, yang merupakan alternatif tontonan baru bagi masyarakat Indonesia, dengan mengedepankan tayangan edukatif dan inspiratif. Kompas TV resmi mengudara pada tanggal 9 September 2011 dengan mengemas berbagai program tayangan news, adventure & knowledge, entertainment, sport yang mengedepankan sajian tayangan berkualitas. Pada tahap awal, Kompas TV akan hadir di sepuluh kota di Indonesia yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, dan Makassar. Jumlah kota tersebut akan segera bertambah pada kuartal ketiga tahun 2011 dan sepanjang tahun 2012.

Tak hanya itu, agar tontonan Kompas TV dapat dinikmati secara nasional maka Kompas TV melakukan kerjasama dengan TelkomVision, sebagai salah satu operator Pay TV terbesar di Indonesia, melalui produk unggulannya yaitu Yestv (TV Satelit) dan Groovia TV (IPTV).

TelkomVision sendiri merupakan salah satu anak perusahaan PT.Telkom Indonesia dengan dukungan yang kuat dari induk Perusahaan, yang selalu berkomitmen dalam menyediakan layanan Multimedia dalam kerangka strategis yaitu TIME (Telecommunication, Internet, Media dan Edutaintment). TelkomVision adalah satu satunya Pay TV operator dengan layanan paling lengkap yaitu : DTH (Direct to Home) yang melalui Parabola, TV Cable yang tentunya melalui kabel dan TV interactive berbasis IP dan saat ini dikelola oleh Group yaitu Telkom dengan brand name adalah Groovia TV.

Kompas TV telah tayang Perdana di channel in house TelkomVision pada 9 September 2011 pukul 18.30 – 23.00 WIB. Berikutnya, TelkomVision akan menayangkan sajian Konten Kompas TV selama 2-5 jam per hari.

Durasi tayangan 2-5 jam per hari tersebut hanya sementara waktu, karena tidak lama lagi TelkomVision akan meluncurkan teknologi MPEG4 dengan tambahan kapasitas transponder hampir 2x lipat dari yang ada saat ini. Dan Kompas TV akan menempati satu channel khusus sehingga dapat tayang 24 jam nonstop baik untuk di TV satelit maupun IPTV.

Kerjasama antara TelkomVision dan Kompas TV secara resmi dilaksanakan dalam bentuk penandatangan MoU pada hari Jumat, 9 September 2011 lalu yang berlangsung di Free Function Cenndrawasih Room Plennary Hall, Senayan Jakarta Selatan. MoU tersebut ditanda tangani oleh Elvizar KH, selaku Direktur Utama TelkomVision dan Bimo Setiawan selaku Direktur group Kompas TV, serta disaksikan oleh CEO dan jajaran direksi dari kedua belah pihak.

“Hadirnya Kompas TV di TelkomVision diharapkan dapat membawa inspirasi baru bagi masyarakat Indonesia, melalui sajian tayangan yang beragam, inspiratif dan berkualitas”, ujar Elvizar KH dalam sambutan acara tersebut.

”Kerjasama ini bernilai sangat strategis karena TelkomVision adalah bagian dari Telkom Group yang merupakan BUMN terbesar di Indonesia, dan begitu juga halnya dengan Kompas Media Group adalah perusahaan media terbesar di Indonesia sehingga kolaborasi dua kekuatan besar ini, dipastikan akan memberikan manfaat untuk kemajuan Indonesia .” tambahnya, seraya menyampaikan apresiasinya

BERITA TERKAIT

FIF Group Berikan Pelatihan Kerja - Memberikan Kesempatan Yang Sama Bagi Disabilitas

Dalam rangka memberdayakan dan juga memberikan kesempatan akses luas bagi penyadang disabilitas berkarya dunia kerja, PT Federal International Finance, anak…

Perpustakaan dengan Koleksi Katalog Terbanyak Di Dunia

      Perpustakaan adalah sumber berbagai macam informasi mulai dari ilmu pengetahuan, teknologi, sejarah dan masih banyak lagi. Perpustakaan…

Bidik Penjualan Rp 5 Triliun - Produksi CPO Mahkota Group Capai 41.767 Ton

NERACA Jakarta -PT Mahkota Group Tbk. (MGRO) membukukan produksi minyak sawit mentah Januari—Februari 2019 sebanyak 41.767 ton. Pada Januari 2019,…

BERITA LAINNYA DI

Sisa Kanal 3G Jadi Rebutan - Pemerintah Undur Jadwal Lelang

    NERACA Persaingan operator seluler makin tak terbendung. Peningkatan kualitas layanan serta tranformasi teknologi komunikasi adalah sebagian dari pemicunya,…

Operator Seluler Tangkap Peluang Ramadan - Momentum untuk Bersilaturahmi

Ramadan memberikan berkah tersendiri bagi operator. Ini dipicu karakter masyarakat Indonesia yang memanfaatkan Ramadan sebagai momentum untuk bersilaturahmi maupun mempererat hubungan…

Kuota Habis, Internet Tetap Jalan

NERACA AlwaysOn, memberi keleluasaan mengakses internet tanpa khawatir dibatasi kuota maupun masa aktif yang terlalu singkat. Akses internet telah menjadi…