Kenyamanan Honda HR-V di Jalan Macet

Setelah diperkenalkan dipasar otomotif dan Indonesia dipilih pabrikan Honda untuk tempat peluncuran Honda HR-V pertamanya pada kawasan Asia Tenggara karena memiliki potensi yang besar.

NERACA

Selain celah pasar diadakannya ajang IIMS seakan menjadi momentum yang tepat untuk Honda. Mobil SUV ini sendiri hadir sebagai pelengkap setelah Honda mengeluarkan Honda CR-V di Indonesia. Honda HR-V hadir dengan konsep yang apik dimana balutan desain dan performanya cukup mantap.

Honda HR-V adalah mobil model pertama Honda yang berada pada segmentasi kelas Crossover Utility Vehicle (CUV). Mobil tipe crossover ini pertamakali diluncurkan di pasar global pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) yang dilangsungkan pada Bulan November 2013 lalu dan mulai dijual secara resmi di Negara Jepang satu bulan berikutnya dengan nama Honda Vezel.

Mobil Crossoverini hadir dengan 3 elemen utama yaitu Sense of Safety and Security untuk kenyamanan dan keamanan, Status untuk meberikan kesan mobil Crossover yang kokoh dan bertenaga, serta yang terakhir Usablity yang mengartikan bahwa Honda HR-V ini adalah mobil multifungsi.

Mobil ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban yang menginginkan mobil penuh gaya dimana performa untuk berpetualang juga mengesankan. Penasarankan dengan Honda HR-V ini.

Spesifikasi Honda HR-V

Desain Crossover pada spesifikasi Honda HR-V atau bisa disebut juga dengan nama Honda Vezel di Jepang memiliki model yang keren dan modern dimana bentuknya mengesankan kesan kuat dan sporty.

Dari segi ekterior Honda HR-V sendiri yang mengusung konsep “Dynamic Cross Solid” dibekali dengan rancangan model keren yang memenuhi kebutuhan semua aspek yang diperlukan oleh sebuah mobil crossover.

Selain itu juga mobil ini menghasilkan standar kualitas yang diatas rata-rata dan stylish yang menjadi ciri khas Pabrikan Honda. Pada bagian depan dari Honda HR-V menggunakan karakter Solid Wing Face yang merupakan spesialisasi khas Honda yang sporty.

Desain dari Grille-nya sangat berkarakter dengan ornamen-ornamen bergaris tegas yang menjorok kebawah dengan dilengkapi Halogen Headlamp yang mampu memberikan pencahayaan yang terang. Sedangkan untuk bumber depannya sendiri berdesain sporty dengan sudut kanan kiri yang dilengkapi dengan Fog Lamp.

Dari samping Honda HR-V juga kelihatan cukup modern dengan Side Skrit yang mempunyai desain yang elegan. Sedangkan untuk bagian belakangnya mobil ini dibalut dengan lekukan-lekukan body yang menambah kesan mewah pada mobil Crossover ini dipadukan dengan Tail Lamp yang terlihat menyatu. Mobil ini memiliki gorund clearance dengan tinggi minimum 185 mm. Ukuran Wheel-base dari spesifikasi Honda HR-V sepanjang 2610 mm, velg Alloy Wheel ukuran 17 inci serta tingginya yang optimal dapat menghasilkan manuver serta stabilitas yang baik.

Sedangkan untuk spesifikasi Honda HR-V pada lini interior juga tampak stylish dan elegan dengan penempatan fungsi yang terasa pas. Dimensi mobil yang mencapai 4295 mm memberikan kabin yang luas dan lapang serta ideal untuk meletakkan baik ruang kepala maupun ruang kaki yang lega untuk memberikan kenyamanan pada saat duduk didepan atau dibelakang.

Ornamen dari Honda HR-V ini cukup bergengsi dengan digunakannya Beige interior color yang membuat mata tetap nyaman memandang setiap sudut dari mobil crossover ini. Dashboardnya juga terkesan modern untuk mengadopsi desain eksterior dari mobil ini yang masa kini. Selain itu ukuran dimensi yang pas dengan desain yang stylish tersebut masih ditambah dengan fungsionalitas kabin.

Honda HR-V yang didukung dengan fitur Ultra Seat yang memungkinkan berbagai konfigurasi tempat duduk dan ruang kargo. Fitur hiburannya juga dilengkapi dengan 2 DIN Audio yang memberikan sensasi suara yang luar biasa. Fitur kapabilitas berupa Tilt & Telescopic Steering Wheel juga tidak lupa disematkan pada spesifikasi Honda HR-V ini untuk semakin membuat fungsionalitas dan kenyamanan semakin terasa.

Honda HR-V ditawarkan dalam 4 varian, yang terdiri dari tipe 1.5L A M/T, 1.5L S M/T dan CVT, 1.5L E CVT, serta 1.8L CVT Prestige. Harga yang ditawarkan untuk setiap varian Honda HR-V mulai dari harga Rp 243.000.000 juta, sampai harga yang paling tinggi mencapai Rp 355.000.000 juta.

BERITA TERKAIT

Kemenperin Susun Peta Jalan Pengembangan Industri Biofuel

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian telah menyusun peta jalan (roadmap) pengembangan industri permesinan yang terintegrasi dengan kebijakan bahan bakar nabati…

Sah! MA Gugurkan Kewenangan Gubernur DKI untuk Menutup Jalan

  Oleh : Deny Kurniawan, Pengamat Sosial Kemasyarakatan Gubernur Anies Baswedan sebelumnya telah menertibkan Pedagang Kaki Lima PKL di Tanah…

Hingga Akhir 2019, Sembilan Ruas Jalan Tol Bakal Diresmikan

      NERACA   Jakarta - Sebanyak 9 ruas jalan tol dengan panjang keseluruhan sekitar 406,14 Km secara bertahap…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Toyota Yakin Penjualan Mobil Nasional 2019 Stagnan 1 Juta Unit

Produsen kendaraan PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkirakan penjualan mobil di Indonesia pada akhir 2019 akan stagnan di angka satu…

Yamaha All New Vixion Akhirnya Hadir dengan Warna Baru

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan penyegaran warna dan grafis baru pada sepeda motor naked sport All New Vixion…

Brio dan HR-V Dorong Kenaikan Penjualan Honda

PT Honda Prospect Motor (HPM) membukukan penjualan 13.894 unit pada Juli 2019, naik 84 persen dibandingkan bulan sebelumnya sebanyak 7.563…