Minyak Zaitun Hilangkan Kerutan Ibu Hamil

NERACA

Banyak manfaat dari minyak zaitun salah satunya efektif untuk mencegah kerutan di kulit pada masa kehamilan, kata Ketua Ketua Umum Persatuan Obstetri Ginekolog Indonesia Indonesia (POGI) dr Nurdadi Saleh SpOG.

"Minyak zaitun paling baik untuk mencegah terjadinyastretch mark," kata Nurdadi, saat berbicara di acara kampanye 1000 senam ibu hamil di Jakarta, Sabtu.

Nurdadi mengatakan, minyak adalah cairan yang dapat melenturkan kulit saat tubuh beradaptasi mengikuti perubahan bentuk tubuh saat kehamilan.

Dengan minyak zaitun, kata Nurdadi, kulit tidak akan mengalami kerutan ketika bentuk tubuh mengalami perubahan karena perkembangan janin dalam perut. Minyak zaitun dioleskan pada kulit perut agar lebih elastis ketika mengikuti bentuk perubahan pada tubuh.

Namun, Nurdadi menyarankan agar minyak zaitun juga dioleskan pada bagian tubuh yang akan mengalami perubahan bentuk dan bisa menimbulkan kerutan.

"Tapi sebaiknya tidak hanya di perut saja, tapi oleskan juga di sekitar bokong, paha, dan juga di sekitar payudara," tutur Nurdadi.

Nurdadi mengatakan, kerutan di kulit saat kehamilan memang kerap dialami oleh ibu hamil seiring membesarnya janin dalam kandungan. Kerutan tersebut akan mulai terlihat membekas seusai persalinan.

Tidak hanya itu minyak zaitun bisa mengatasi masalah BAB atau buang air besar. Tapi bagi ibu hamil kadang dicoba dengan kesulitan buang air besar. Tentang, ada minyak zaitun yang dapat mengatasi sulit BAB bagi ibu hamil.

Cara penggunaannya adalah mengkonsumsinya. Selain mengonsumsi minyak zaitun anda juga disarankan untuk memakan buah-buahan yang kaya serat, dan jangan lupa untuk minum air putih dan hindari makanan pedas.

Tidak hanya untuk mengurangi peregangan kulit dan membantu mengatasi kesulitan BAB, minyak zaitun yang punya aromaterapi bisa digunakan untuk membantu pijat. Pahamlah, Ibu hamil pasti mengalami pegal-pegal, khususnya di bagian kaki. Apalagi jika kandungan ibu hami sudah masuk trisemester 2. Penggunaan minyak zaitun untuk media pijat dapat membantu melancarkan sirkulasi darah, pegal, kram kaki, dan bisa mencegah varises.

BERITA TERKAIT

Dampak Kapal Bocor Milik SOCI - Tumpahan Minyak Solar Kotori Pantai Pare Pare

    NERACA Jakarta – Kapal Golden Pearl XIV yang menumpahkan minyak di perairan Parepare ternyata milik PT Soechi Lines…

Harga Minyak Dunia Meningkat Lebih dari Dua Persen

  NERACA Jakarta – Harga minyak naik lebih dari dua persen pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), didukung oleh…

HASIL SURVEI FRASER INSTITUTE KANADA - RI Tidak Menarik di Mata Investor Minyak

Jakarta-Sebuah survei yang dilakukan lembaga riset asal Kanada Fraser Institute mengungkapkan, Indonesia sebagai salah satu negara yang tidak menarik di…

BERITA LAINNYA DI KESEHATAN

Menurunkan Tekanan Darah Tanpa Obat

Darah tinggi atau hipertensi adalah salah satu penyakit yang sering membunuh penderitanya diam-diam. Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan, sekitar…

Penyebab Utama Terjadinya Cegukan Usai Makan Besar

Salah satu hal yang tak menyenangkan usai makan adalah cegukan. Satu menit pertama Anda bisa bernapas normal, tapi di menit…

Panduan Penggunaan Susu Evaporasi dan Kondensasi

Jika Anda gemar memasak, tentu Anda tak asing lagi dengan produk susu olahan seperti susu evaporasi dan kondensasi. Kedua jenis…