Kegiatan CSR Melalui Pendidikan Lingkungan

NERACA- Sebagai wujud Corporate Social Responbility-nya, PT Sharp Electronics Indonesia menerapkan pendidikan lingkungan dan keragaman hayati di SDN Giwangan Yogyakarta. Kegiatan CSR yang bertemakan School Visit - Early Education on Environment and Plant Propagation ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak agar mengerti akan pentingnya menjaga lingkungan.

Senior General Manager Branch Strategy Group Division Sharp Indonesia, Yukihiro Nono mengatakan, CSR-nya kali ini sengaja melibatkan anak-anak agar bisa lebih menjaga lingkungan. "Kami mengajak anak-anak SD untuk belajar menanam tanaman bersama-sama guna melatih kepekaan mereka menjaga lingkungan," ujarnya.

Menurut Public Relation and CSR Departement PT Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio, pembelajaran menjaga lingkungan dari usia dini ini merupakan satu upaya agar anak-anak mampu ikut dalam pelestarian keanekaragaman hayati. "Ini agar menjadi bekal ilmu pada masa mendatang," paparnya. Pembelajaran pelestarian lingkungan ini, lanjutnya, dilakukan dengan mengajarkan kepada anak-anak mengenai cara menanam tanaman dan memperbanyak tanaman. Pada kesempatan ini, anak-anak diajak untuk belajar cara mencangkok, menyambung, dan stek.

Selain mengajari cara melestarikan tanaman, kegiatan CSR tersebut juga dilakukan dengan memberikan bibit tanaman langka untuk ditanam di lingkungan sekitar sekolah. Bekerja sama dengan Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Sharp melakukan penanaman bibit langka khas masing-masing kota yang merupakan koleksi dari Kebun Raya Bogor. Tanaman yang ditanam di SDN Giwangan antara lain Pohon Burahol, sawo kecik dan tanjung.

"Sharp peduli untuk menjaga Bumi agar dapat terus menopang kelangsungan hidup seluruh makhluk yang tinggal di dalamnya," tambahnya.

Related posts