Honda HR-V Libas Medan Ekstrim Gunung Bromo

NERACA

Setelah resmi mengumumkan harga Honda HR-V di Indonesia, pekan lalu kendaraan roda empat yang menyajikan kemewahan bergaya Coupe ini menunjukkan ketangguhannya dengan melintasi medan yang cukup ektrim di Gunung Bromo, Jawa Timur. Selama tiga hari, Neraca bersama beberapa media nasional lainnya berkesempatan langsung merasakan performa Honda HR-V dalam menaklukkan Gunung Bromo.

Dalam sambutannya President Director PT HPM, Tomoki Uchida menuturkan, sesuai konsepnya Tough and Seductive, Gunung Bromo menjadi pengujian ketangguhan Honda HR-V.

“Keindahan pemandangan Gunung Bromo menggoda untuk dinikmati, sama dengan tampilan yang tangguh dari Honda HR-V, menggoda untuk dikendarai,” ujar dia

Melalui Probolinggo, iring-iringan 20 mobil Honda HR-V yang terdiri dari HR-V Prestige 1.8L dan HR-V E CVT 1.5L melaju dengan gagah. Kontur jalan menurun dan berkelok bukan halangan yang berarti.

Puncaknya, ketangguhan Honda HR-V terlihat di kawasan pasir berbisik (lautan pasir). Bagaimana tidak? Lautan pasir yang selama ini identik hanya bisa ditaklukkan oleh mobil-mobil berpenggerak 4 roda (4WD), tampak dengan mudah dilibas oleh Honda HR-V.Walaupun melaju di permukaan jalan berpasir, mobil mampu melesat dengan agresif.

Di sana, rekan media memacu Honda HR-V berakselerasi menghadapi rintangan demi rintangan, mulai dari membentuk angka delapan dengan cara mengitari 2 traffic cone yang diletakkan terpisah hingga trek putar balik di antara dua batu besar untuk menuju finish dengan landasan yang cenderung miring.

"Acara ini digelar untuk menguji mengenalkan langsung keandalan dan ketangguhan Honda HR-V kepada masyarakat," jelas Marketing & Aftersales Service Director Direktur Marketing HPM, Jonfis Fandy di sela-sela kegiatan.

Tipe Honda HR-V E CVT 1.5L didukung mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC 4 silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimal 14,8 kg.m pada 4.600 rpm, dan transmisi manual 6 percepatan. Pada bagian eksterior, tipe ini telah dilengkapi dengan Halogen Headlight + Auto Off, Front Bumper Spoiler, Sporty 17” Alloy Wheels, Micro Antenna, Tailgate Spoiler with LED High Mount Stop Lamp.

Sedangkan Honda HR-V Prestige 1.8L didukung oleh mesin 1.8 liter SOHC i-VTEC 4 silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 139 PS pada 6.500 rpm dengan torsi maksimal 17,2 kg.m pada 4.300 rpm. Tipe ini telah dilengkapi dengan Power Panoramic Sunroof yang dapat dibuka secara elektrik sehingga pengendara dan penumpang dapat menikmati indahnya langit dengan lebih luas, Bold 17” Alloy Wheel dan Body Color Side Sill Garnish.

Dari sisi keselamatan, kedua tipe tersebut telah memiliki standar fitur yang lengkap termasuk G-CON + ACETM, Dual Front SRS Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Driver Seatbelt Reminder, Emergency Stop Signal, ABS+EBD+BA, Hill Start Assist, Motion Adaptive EPS + Vehicle Stability Assist, ISOFIX + Tether.

Dilengkapi pula dengan fitur keamanan seperti Wave Key, Keyless Entry, Auto Door Lock by Speed dan Immobilizer. Dilengkapi juga dengan Electric Parking Brake yang memberi kemudahan dalam melakukan parking brake, cukup dengan satu sentuhan & Auto Brake Hold untuk menahan rem secara otomatis ketika kendaraan berhenti sempurna pada saat tanjakan atau turunan, untuk menghindari mobil meluncur tanpa menginjak rem terus-menerus.

BERITA TERKAIT

Honda akan Tarik Sekitar 1 Juta Kendaraan di AS dan Kanada

  Honda akan menarik dari peredaran sekitar 1 juta unit kendaraan di Amerika Serikat dan Kanada karena inflator kantong udara…

Bidik Investor Kelas Kakap - Barekasa Prioritas Buka Cabang di Medan

NERACA Jakarta –Dalam rangka penetrasi pasar dan menjangkau investor potensial di daerah, PT Bareksa Prioritas Indonesia sebagai gerai marketplace reksa…

Dua Varian Brio Andalan Penjualan Honda di Medio Awal 2019

Pada awal tahun ini, All New Honda Brio Satya dan All New Honda Brio RS menjadi penyokong penjualan tertinggi bagi…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Skema PPnBM Diubah untuk Pacu Pengembangan Mobil Listrik

Pemerintah siap memacu ekspor industri otomotif dengan harmonisasi skema Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM). Dalam aturan baru ini, PPnBM tidak…

Jaguar Land Rover Tarik 44.000 Mobil Karena Problem Emisi

Produsen mobil mewah Jaguar Land Rover (JLR) yang berada di bawah naungan perusahaan India Tata Motors, akan menarik kembali sebanyak…

Honda akan Tarik Sekitar 1 Juta Kendaraan di AS dan Kanada

  Honda akan menarik dari peredaran sekitar 1 juta unit kendaraan di Amerika Serikat dan Kanada karena inflator kantong udara…