Kembalinya Para Bintang di CIMB Niaga Indonesian Masters 2015

NERACA

Jakarta - Komunitas golf internasional mengarahkan pandangan mereka ke Indonesia hari ini, saat penyelanggara merayakan peluncuran dan ulang tahun kelima turnamen golf terkemuka di negara tersebut dengan jam resmi untuk menghitung mundur 79 hari menuju awal turnamen CIMB Niaga Indonesian Masters 2015.

Kesempatan tersebut ditandai dengan konfirmasi tiga pemain bintang yang akan tampil pada turnamen ini, juara bertahan Anirban Lahiri dari India, mantan juara dunia Lee Westwood dari Inggris, dan veteran Tur Eropa dan Ryder Cup, Thomas Bjorn dari Denmark. Ketiga pemain tersebut bergabung dengan 150 pemain lainnya saat turnamen berhadiah US$750 ribu itu kembali ke Royale Jakarta Golf Club pada 23-26 April tahun ini.

Lahiri (27 tahun) berharap untuk melanjutkan pencapaiannya pada CIMB Niaga Indonesian Masters April tahun lalu, saat ia berhasil mencetak eagle pada hole terakhir untuk mengklaim kemenangan tipis satu pukulan atas Baek Seuk-hyundari Korea dan pemain pendatang baru terbaik tahun 2014 Cameron Smith dari Australia. Lahiri lalu membukukan kemenangan kedua di Macau dan enam top-ten finish dalam sebuah tahun yang berakhir dengan peringkat kedua pada Order of Merit Tur Asia dan terpilih sebagai Players’ Player of the Year 2014 karena penampilannya di Tur Asia.

Berbicara mengenai pertahanan gelarnya di Jakarta, Lahiri mengatakan, “2014 merupakan tahun yang spesial tapi turnamen inilah yang memulai dan mempersiapkan saya menghadapi sisa tahun lalu. Eagle pada hole terakhir tersebut merupakan putt yang tidak akan pernah saya lupakan, jadi saya memiliki banyak kenangan baik tentang CIMB Niaga Indonesian Masters dan saya tidak sabar untuk kembali dan mempertahankan gelar saya. Turnamen ini adalah turnamen yang sangat kompetitif dan sebuah ajang yang hebat.”

Dua kali juara turnamen dan seorang veteran dengan rekor 41 kemenangan profesional, Lee Westwood akan mencoba membuktikan bahwa pengalaman jauh lebih penting dibanding usia dengan menargetkan kemenangan ketiga di turnamen yang pernah ia juarai dua kali berturut-turut di tahun 2011 dan 2012. Bertepatan dengan ulang tahunnya, kedatangan ketiga kalinya di Jakarta nanti akan menjadi sebuah awal yang baik di usianya yang ke-42 tahun.

“CIMB Niaga Indonesian Masters adalah turnamen yang saya kenal baik dan, setelah menjuarainya dua kali, saya selalu merasa sangat nyaman di sana.Royale Jakarta Golf Club merupakan lapangan yang sangat bagus dan CIMB Niaga menggelar turnamen yang berkualitas tinggi. Saya ingin sekali mencetakkemenangan yang ketiga kalinya di sana.”

“Saya tak terlalu bersemangat mengenai ulang tahun saya yang ke-42, tapi dengan kemenangan di Jakarta tentunya membuat tanggal tersebut patut dirayakan!” tambah pemain asal Inggris ini.

Sementara itu pemain asal Denmark, Thomas Bjorn berharap dapat menemukan kembali performa yang sempat mengantarkannya meraih sejumlah gelar bergengsi seperti Johnnie Walker Championship di Gleneagles dan Omega European Masters dalam karir profesional yang dimulainya pada tahun 1993.

Veteran enam kali European Ryder Cup ini mengatakan, “Saya menantikan debut saya di Royale Jakarta Golf Club. Saya mendengar banyak hal baik mengenai turnamen ini dan menantikan untuk dapat bermain bersama Anirban dan Lee di bulan April. Turnamen ini diadakan tak lama setelah Masters sehingga saya berharap mendapatkan hasil yang baik di Indonesia sebagai batu loncatan untuk meraih kesuksesan di Eropa musim panas nanti.

Berbicara atas nama sponsor utama turnamen, Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid mengatakan, “2015 adalah tahun yang spesial bagi CIMB Niaga Indonesian Masters. Ini menandai tahun kelima diadakannya turnamen ini serta tahun keempat keterlibatan CIMB Niaga dalam acara ini. Dalam waktu singkat, turnamen ini telah meningkat pesat, menarik para pemain terbaik di Asian Tour dan juga sejumlah nama terkenal dalam sejarah golf modern untuk datang dan bersaing di Indonesia.

“Selain dukungan yang kami berikan bagi pengembangan golf junior di Indonesia, kami berharap turnamen ini dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk memenuhi potensi mereka sebagai pemain golf dan mewakili negara kita di panggung dunia di tahun-tahun mendatang,” tambah Arwin.

Chairman Asian Tour, Kyi Hla Han mengatakan, “Melalui komitmen dansponsorshipdari CIMB Niaga, Indonesian Masters telah tumbuh menjadi salah satu event terpopuler di kalender kami sejak tahun 2011, dimana turnamen ini telah menarik perhatian banyak pemain bintang. Acara yang menarik ini juga merupakan ajang penting bagi para pegolf Indonesia karena memberikan mereka kesempatan untuk bermain melawan pemain terbaik Asian Tour dan juga dari seluruh dunia.”

The countdown clock akan dipajang bagi publik mulai saat ini hingga waktu turnamen di Royale Jakarta Golf Club, Graha CIMB Niaga dan JS Luwansa Hotel and Convention Center yang kembali menjadi hotel resmi untuk turnamen, memberikan pelayanan dan akomodasi bagi para pemain serta ofisial turnamen.

Disetujui oleh Asian Tour dan PGA Tour of Indonesia, CIMB Niaga Indonesian Masters akan menampilkan 24 pegolf Indonesia, 20 pemain profesional dari PGA Tour of Indonesia dan empat pegolf amatir papan atas Indonesia yang akan bersaing bersama 150 pemain lainnya dalam 72 hole dengan sistem stroke play.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai CIMB Niaga Indonesian Masters, silahkan kunjungi http://www.indonesianmasters.co.id/ dan https://www.facebook.com/indonesianmasters [rin]

BERITA TERKAIT

Niaga Bilateral - Indonesia-Amerika Berkomitmen Tingkatkan Nilai Perdagangan

NERACA Jakarta – Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan Arlinda menyatakan Republik Indonesia dan Amerika Serikat berkomitmen meningkatkan…

Jokowi Berikan Rusun untuk Para Santri Garut

Jokowi Berikan Rusun untuk Para Santri Garut NERACA Jakarta - Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jum'at (18/1),…

Awal Tahun, NasionalRe Gelar Pelatihan Bagi Para Mitranya di Jawa Timur

Awal Tahun, NasionalRe Gelar Pelatihan Bagi Para Mitranya di Jawa Timur NERACA Jakarta - PT Reasuransi Nasional Indonesia atau NasionalRe…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

SMF Berencana Terbitkan Surat Utang Rp9 Triliun

  NERACA   Jakarta - BUMN pembiayaan sekunder perumahan PT. Sarana Multigriya Finansial Persero (SMF) berencana menerbitkan surat utang dengan…

Tingkatkan Investasi, Bank Mandiri akan Pertemukan Investor

    NERACA   Jakarta - Bank Mandiri bersama Mandiri Sekuritas dan Jefferies akan menggelar Mandiri Investment Forum (MIF) 2019,…

Bank NTB Syariah Gandeng Telkomsel

  NERACA   Mataram - Perseroan Terbatas Bank NTB Syariah memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi PT Telekomukasi Seluler (Telkomsel) untuk memperkuat…